Pemkab Temanggung Perkuat Kerja Sama dengan Kejari

Sekda Temanggung Harry Agung Prabowo (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
Sekda Temanggung Harry Agung Prabowo (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sektretaris Daerah (Sekda) Temanggung Harry Agung Prabowo mengatakan jalinan kerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung harus semakin diperkuat, mengingat banyak permasalahan di bidang perdata dan tata usaha yang belum selesai.

“Permasalahan yang dihadapi sebagian besar pada masalah perdata dan tata usaha, permasalahannya memang cukup banyak yang belum diselesaikan,” katanya, kemarin.

Oleh karena itu lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya bersama Kejari Temanggung melakukan perjanjian kerja sama, terutama di bidang penanganan perdata dan tata usaha.

Dengan adanya jalinan kerja sama seperti ini, maka ke depan penyelesian permasalahan di bidang perdata dan tata usaha bisa diselesaikan dengan cepat oleh pihak Kejari.

“Memang kasus penting baik di pemerintah daerah (Pemda), perusahaan milik daerah (perumda) maupun perusahan milik negara utamanya pada bidang perdata yang sulit diselesaikan, dengan kerja sama ini bisa membantu dalam meringankan beban dan bisa diselesaikan dengan cepat permasalahan yang ada,” harapnya.

Disebutkan, beberapa permasalahan yang ada di antaranya, permasalahan terkait dengan tanah, penagihan utang piutang, serta permasalahan-permasalahan lainnya yang butuh penyelesain.

“Sebenarnya banyak sekali permaslaahan, semoga saja bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak menimbulkan efek ekses yang negatif,” harapnya.

Harry menambahkan, Temanggung TV ke depannya akan menjadi salah satu Perusda milik Pemda Temanggung, langkah-langkah yang sudah ditempuh yakni dengan membentuk dewan pengawas, dan kelengkapan lainnya.

“Kelengkapan untuk dibentuk menjadi Perusda sudah dilakukan, ke depan Temanggung TV ini juga akan menjadi salah satu Perusda,” jelasnya.

Oleh karena itu kata Agung, Temanggung TV juga harus bersiap-siap melakukan kerja sama dengan Kejari, sehingga ke depan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan perdata dan tata usaha.

Artikel Menarik Lainnya :  Kasihan! Capaian Vaksinasi di Temanggung Masih Rendah, Baru 28 Persen dari Target

“Jangan sampai masalah terjadi sepeti permasalahan tanah dan sebagainya, dengan adanya kerja sama minimal bisa mengantisipasi kejadian seperti itu,” pesannya. (set)