Pemkab Temanggung Mulai Tata Pejabat

DILANTIK. Sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dilantik di Pendopo Pengayoman, Rabu (9/6). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
DILANTIK. Sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dilantik di Pendopo Pengayoman, Rabu (9/6). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M Al Khadziq melantik pejabat tinggi pratama di Pendopo Pengayoman, Rabu (9/6). Rotasi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung kali ini dilakukan terbatas.

“Hanya terbatas saja, untuk memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah di Pemerintahan Temanggung saja,” kata Bupati Temanggung M Al Khadziq, usai melantik pejabat tinggi pratama di Pendopo Pengayoman.

Menurut Bupati, pelantikan kali ini bukan sekedar pelantikan untuk memenuhi amanat dari Peraturan Daerah Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja yang baru, tetapi bahwa Perda tersebut dibuat semata-mata semuanya untuk ikhtiar memajukan Pemerintahan Kabupaten Temanggung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Temanggung.

“Tujuan substantifnya adalah memperbaiki kinerja pemerintah, memajukan Kabupaten Temanggung dan mensejahterakan rakyat Kabupaten Temanggung,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat, khususnya kepada tiga pejabat baru yang terlantik yakni Samsul Hadi sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung yang baru, Slamet Suryono Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Joko Budi Nuryanto sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Oleh karena itu kepada para pejabat yang baru saja dikukuhkan dan dilantik untuk melakukan pembinaan sebaik-baiknya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung, khususnya para petani agar masyarakat semakin sejahtera serta memfasilitasi masyarakat dengan berbagai alternatif yang nyata agar ekonomi masyarakat semakin maju.

“Penggabungan Dinas Peternakan dan Pertanian menjadi amanat yang sangat penting sebagai salah satu ikhtiar untuk memajukan ekonomi dunia pertanian, perikanan dan peternakan masyarakat diseluruh Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Mengenai jabatan Staff Ahli Ekonomi dan Pembangunan yang baru, Bupati juga menyampaikan agar pejabat terlantik dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan untuk kemajuan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Temanggung.

Artikel Menarik Lainnya :  17.639 Pekerja Swasta di Temanggung Telah Divaksin Covid-19

“Berbagai bidang ekonomi yang digeluti masyarakat harus kita cermati bersama, kita harus terus berupaya memajukan ekonomi, khususnya pertembakauan yang setiap tahunnya memberikan kontribusi paling besar dalam perekonomian di Kabupaten Temanggung,” kata Bupati.

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 25 orang. Terdiri dari Pejabat Eselon II A dan B, dengan rincian 1 pejabat Eselon II A, 2 Pejabat Eselon II B yang dimutasi, pengukuhan 21 Pejabat Eselon II B, serta pelantikan 1 pejabat promosi Eselon II B.(Set)