Pemkab Purworejo Siapkan Gedung Diklat Sebagai Layanan Isoter

Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, dalam rapat koordinasi pimpinan lingkup Setda, BPPKAD, Dinkominfo dan DinPMPTSP
Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, dalam rapat koordinasi pimpinan lingkup Setda, BPPKAD, Dinkominfo dan DinPMPTSP

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Untuk meningkatkan pelayanan terkait penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Purworejo menyiapkan Gedung Diklat Kutoarjo sebagai tempat layanan isolasi terpusat. Semua warga yang positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumah, namun akan menjalani isolasi terpusat.

Informasi tersebut disampaikan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, dalam rapat koordinasi pimpinan lingkup Setda, BPPKAD, Dinkominfo dan DinPMPTSP, di ruang kerjanya, kemarin. Rapat diikuti para Asisten, kepala perangkat daerah tersebut, dan para kepala bagian.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pemkab Purworejo sudah menyiapkan 40 tempat tidur di Gedung Diklat Kutoarjo. “Kemarin sebenarnya kita sudah menyiapkan GOR, namun dengan pertimbangan fasilitas yang lebih representatif, sekarang yang kita siapkan Gedung Diklat dulu. Nanti kalau jumlahnya membengkak, baru melebar ke lokasi lain seperti GOR, Gedung Kesenian dan Gedung Wanita,” ungkapnya.

Meski demikian, Sekda berharap jumlah warga yang terpapar tidak terus meningkat. Sehingga lokasi isolasi terpusat cukup menggunakan Gedung Diklat, tidak perlu menggunakan lokasi lainnya. “Namun sebagai langkah antisipasi, akan tetap kita siapkan dengan sebaik-baiknya,” kata Sekda.

Ditegaskan bahwa di masing-masing desa dan Kecamatan juga menyiapkan tempat isolasi terpusat. Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa benar-benar dikendalikan. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar FGD, DPRD Purworejo Siapkan Raperda FPP