Pemkab Apresiasi Peningkatan ZI Polres

INTEGRITAS. Penandatanganan Pakta Integritas dari (Wilayah Bebas Korupsi) WBK menuju (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) WBBM Polres Magelang Tahun 2021.

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang mengapresiasi kinerja Polres Magelang atas komitmen dalam pencanangan peningkatan zona Integritas (ZI) dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan dilakukan dengan penandatanganan pakta integritas oleh berbagai elemen dari unsur pimpinan Forkopimda. Di antaranya, Bupati Magelang, Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang, Kajari Kabupaten Magelang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, dan Ketua MUI Kabupaten Magelang.

“Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Magelang dan seluruh jajarannya, yang hari ini sudah meningkatkan kinerjanya melalui hasil evaluasi zona integritas dari WBK menuju WBBM,” ucap Bupati Magelang, Zaenal Arifin usai acara pencanangan zona integritas dari WBK menuju WBBM di aula Polres Magelang, Selasa (16/3/2021).

Menurut Zaenal, upaya tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta dan seluruh masyarakat Kabupaten Magelang. Sebelumnya telah disampaikan bahwa tugas dari Polres Magelang adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Maka kami pemerintah daerah akan memberikan dukungan dan support penuh untuk bisa mewujudkannya. Ini demi kepentingan dan kebaikan kita bersama untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Zaenal.

Sementara, Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto Purba menegaskan kepada anggotanya untuk tidak ada lagi yang menjadi ‘Ndoro’ (juragan/bos) melainkan harus menjadi pelayan masyarakat yang baik.

Baca Juga
Beri Motivasi Peserta BLK, Walikota dr Aziz : Perbanyak Sedekah

“Sekali lagi saya tegaskan kepada satuan kerja Polres Magelang tidak ada lagi yang menjadi Ndoro, semua harus menjadi pelayan masyarakat,” tegas AKBP Ronald.

Selain itu pihaknya akan mengevaluasi kembali proses pelayanan yang dilakukan oleh Polres Magelang terhadap masyarakat di Kabupaten Magelang. Apa yang dianggap masih kurang maksimal, maka akan segera diperbaiki kembali.

Artikel Menarik Lainnya :  290 Pemain Muda Bersaing Masuk Skuad PPSM Sakti

“Kemarin itu ada beberapa responden dari masyarakat yang tidak bisa dihubungi. Jadi kemarin kendalanya hanyalah non teknis saja, sedangkan teknik pelayanan yang lain baik itu difabel, dan seluruh yang berhubungan dengan Kepolisian kami sampai saat ini belum pernah menerima komplain,” terang Ronald.

Terkiat hal tersebut, Polres Magelang optimis tahun 2021 ini mampu meraih predikat zona integritas WBBM.

“Insyallah, dengan dukungan dari masyarakat Kabupaten Magelang kami mampu meraih predikat WBBM. Ini semua untuk masyarakat Kabupaten Magelang,” pungkas AKBP Ronald.(cha)