Pembatasan Alun-alun Kota Magelang Sudah Berakhir, Sayang Taman Bermain Masih Tutup

DITUTUP. Arena bermain anak di Alun-alun Kota Magelang masih tertutup rapat. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
DITUTUP. Arena bermain anak di Alun-alun Kota Magelang masih tertutup rapat. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Ruang bermain anak-anak di Alun-alun Kota Magelang masih tertutup rapat, Senin (3/1). Padahal kawasan Alun-alun sudah dibuka lagi untuk umum sejak 1 Januari lalu.

Hal ini membuat pengunjung kecewa. Tak sedikit orangtua yang mengganti alternatif lain. Seperti bermain mobil-mobilan yang letaknya berada di tengah-tengah Alun-alun.

“Tadinya mau bermain di taman anak-anak tapi masih tutup. Akhirnya ke sini, habis mewarnai dan main mobil-mobilan,” kata Prianti, salah satu pengunjung.

Kedatangannya ke Alun-alun, untuk memberikan hiburan kepada putrinya. Terlebih saat ini, TK-nya masih libur.

“Besok baru masuk. Jadi ya saya ajak ke sini, bareng beberapa terangga. Tujuan utamanya ke arena bermain, tapi masih ditutup. Enggak tahu sampai kapan,” ucapnya.

Demikian halnya dengan air mancur menari, juga terihat belum beroperasi. Meski demikian, suasana Alun-alun tetap ramai pengunjung. Terutama di kawasan pusat kuliner Tuin van Java.

Sejumlah pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan lokasi parkir juga sudah beroperasi seperti biasa.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemkot Magelang memberlakukan pembatasan di kawasan Alun-alun pada malam tahun baru, Jumat (31/12) hingga Sabtu (1/1) pagi. Hal ini sebagai upaya preventif mencegah kerumunan dan pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Minim Atlet Kota Magelang yang Lolos Tes Fisik Pra Porprov 2022 hanya 40 Persen