Pemain dan Ofisial Terpapar Corona. Timnas Indonesia Batal Ikuti AFF U-23 di Kamboja

Pemain dan Ofisial Terpapar Corona. Timnas Indonesia Batal Ikuti AFF U-23 di Kamboja
Timnas Indonesia

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.COM – Timnas sepak bola U-23 Indonesia dipastikan batal mengikuti Piala Asean Football Federation (AFF) U-23 yang digelar pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.Kabar buruk ini disampaikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat mengumumkan pembatalan keberangkatan timnas dan ofisial melalui akun Twitter resminya.

“Tim U-23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022,” cuit PSSI yang dikutip redaksi, Jumat (11/2).

Lebih lanjut PSSI menjelaskan sebab pembatalan Timnas Indonesia mengikuti turnamen sepak bola bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut Pertama ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan satu ofisial.

Dari informasi yang dihimpun, tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Kemudian alasan kedua, ada empat pemain yang harus menunggu masa inkubasi, karena satu kamar dengan mereka yang terpapar Covid-19. Yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

“Selain itu, ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal,” tutup keterangan PSSI.

Indonesia merupakan juara bertahan Piala AFF U-23. Tim Garuda Muda sukses menjadi jawara Piala AFF U-23 pada 2019. (rmol/me)