Pelaksanaan Misa Jumat Agung di Wilayah Kabupaten Magelang Berjalan Kondusif

PENGAMANAN. Polres Magelang dalam pengamanan Misa Jum'at Agung di beberapa Gereja Kabupaten Magelang berjalan aman.
PENGAMANAN. Polres Magelang dalam pengamanan Misa Jum'at Agung di beberapa Gereja Kabupaten Magelang berjalan aman.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM  – Pelaksanaan Ibadah Misa Jumat Agung oleh umat Nasrani di Gereja wilayah hukum Polres Magelang berjalan dengan aman dan kondusif. Pengamanan tersebut dilakukan oleh tim gabungan Polri, TNI dan Satgas masing-masing gereja.

“Alhamdulillah kegiatan ibadah misa Jum’at Agung umat Nasrani di Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Magelang berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Sabtu (16/4/2022).

Kapolres menyampaikan sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya telah melakukan kegiatan sterilisasi gereja, menyasar ke seluruh ruangan dan fasilitas yang ada.

“Sudah menjadikan SOP dimana sebelum kegiatan gereja dimulai petugas terlebih dahulu melakukan sterilisasi untuk memastikan Gereja aman’ demikian juga barang bawaan jemaat yang akan memasuki gereja kita periksa,” terang AKBP Sajarod.

Dalam melaksanakan pengamanan, petugas juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker secara benar.

“Sampai saat ini situasi aman dan kondusif, kami berharap situasi tetap terjaga hingga selesainya rangkaian kegiatan Paskah sehingga jemaat dapat merasakan kenyamanan saat beribadah di gereja,” harap AKBP Sajarod.

Adapun jumlah tempat ibadah umat nasrani di kabupaten Magelang sebanyak 105 terdiri dari 81 Gereja dan 17 Kapel serta 7 rumah doa.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yakni Pemda Kabupaten Magelang TNI dan relawan dari pengaman Internal gereja serta para pihak lainya yang telah berperan terhadap terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan kegiatan Jum’at Agung yang merupakan rangkaian hari Paskah tahun 2022.

“Semoga kerjasama seperti ini dapat berjalan terus demi terwujudnya Kab. Magelang yang Adem Ayem,” tandas AKBP Sajarod.(cha)