Pelajar SMP Diimbau Gunakan Transportasi Sehat Merakyat

0
274
Gunakan Transportasi Sehat Merakyat
SOSIALISASI - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Kota Ipda Budi Winarso mensosialisasikan tertib lalu lintas dan transportasi sehat merakyat kepada ratusan siswa SMPN 6 Pekalongan, 

KOTA – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota terus menyosialisasikan penggunaan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi sehat merakyat (TSM) kepada masyarakat, termasuk para pelajar SMP.

Sebagaimana yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Kota, Senin (19/8) pagi. Dalam program ‘Police Goes To School’ di SMP Negeri 6 Pekalongan kemarin, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Muchammad Yogi Prawira, melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso, memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan TSM kepada ratusan siswa setempat.

Didampingi Kepala SMPN 6 Pekalongan Supriyono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Kota Ipda Budi Winarso menjelaskan tujuan kegiatan transportasi sehat merakyat diberikan kepada pelajar SMP ini adalah merupakan tindak lanjut perintah dari Korlantas Polri agar warga masyarakat termasuk para pelajar menggunakan sepeda sebagai sarana transportasinya.

Para pelajar juga diberi pemahaman agar menyadari akan pentingnya menaati aturan tertib berlalu lintas. Penyadaran ini penting karena banyaknya siswa SMP yang sudah mulai menggunakan sepeda motor padahal mereka belum cukup umur dan belum punya SIM. Para pelajar SMP diimbau untuk menahan diri agar tidak mengendarai motor, selagi belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

“Ada beberapa hal yang menjadi alasan digunakannya sepeda sebagai sarana transportasi. Diantaranya yakni sepeda merupakan sarana yang murah dan menyehatkan. Selain itu, dengan menggunakan sepeda, kita turut andil dalam mendukung terciptanya udara yang bersih dan sehat karena sepeda tidak menimbulkan polusi udara,” jelasnya.

Kegiatan Police Goes To School tersebut dirangkai dengan sosialisasi aturan tertib berlalu lintas, ‘safety cycling’ (cara aman bersepeda di jalan raya), dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here