Pekan Olahraga Meriahkan HBP ke-58 Rutan Purworejo

Pekan Olahraga Meriahkan HBP ke-58 Rutan Purworejo.
PEKAN OLAHRAGA. Rutan Kelas IIB Purworejo menggelar Pekan Olahraga untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HBP ke-58 Tahun 2022 DI Rutan setempat, kemarin. (Foto: eko)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Rutan Kelas IIB Purworejo menggelar Pekan Olahraga untuk menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022. Dengan adanya Pekan Olahrahga, warga binaan diharapkan dapat hidup sehat dan terhindar dari Covid-19. Selain itu juga tumbuh semangat, sportivitas, dan sikap sportif bagi warga binaan serta pegawai.

Pekan Olahraga ini dibuka secara resmi oleh Karutan Purworejo, Mochamad Mukaffi, dalam apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai serta 1 pleton perwakilan warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo, Senin (28/3). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dengan identitas HBP58. Selain itu perwakilan warga binaan juga menyerukan janji atlet dan ditirukan seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Mukaffi menyampaikan bahwa Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 menjadi momen penting sebagai pemacu semangat untuk terus mengibarkan bendera pemasyarakatan setinggi-tingginya. Pihaknya meminta seluruh pegawai dan warga binaan dapat mengikuti kegiatan lomba dengan menjunjung tinggi spotivitas dan rasa kekeluargaan.

“Mari bersama-sama turut menyukseskan perayaan HBP 58. Kobarkan semangat menyambut Hari Kebesaran kita,” kata Mukaffi.

Disebutkan, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan selama pekan Olahraga ini. Masing-masing yakni bulu tangkis, tenis meja, dan bola voli.

“Pekan olahraga ini saya harapkan dapat meningkatkan kekompakan seluruh petugas dan juga warga binaan pemasyarakatan. Selain itu juga untuk memupuk rasa kekeluargaan,” tegasnya.

Selain olah raga, memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan juga diisi dengan bakti sosial, donor darah, serta sejumlah kegiatan lainnya.

“Kami harap dengan adanya pekan olahraga ini, warga binaan bisa hidup sehat dan mudah-mudahan bisa terhindar dari Covid 19, serta bisa menumbuhkan semangat, sportivitas dan sikap sportif bagi warga binaan dan pegawai,” terangnya.

Semua kegiatan olahraga tersebut, dilaksanakan di dalam komplek Rutan Purworejo. Menurut Mukaffi, meski tempatnya terbatas, kondisi tersebut tidak menjadi halangan untuk beraktivitas dan berkreativitas.

“Makna peringatan kali ini, berarti kami, khususnya di Pemasyarakatan sudah berumur 58. Kami sudah berdiri kokoh, kuat. Mudah-mudahan di umur 58 tahun ini, Pemasyakatan semakin jaya, semakin berhasil dan kami bisa tetap melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya. (top)