Peduli Lingkungan, SMP 6 Magelang Tanam Pohon

TANAM POHON. Guru dan karyawan SMP Negeri 6 Magelang tanam pohon di TNGM Jurang Jero, Kabupaten Magelang beberapa waktu lalu.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-SMP Negeri 6 Kota Magelang melakukan penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero beberapa waktu lalu. SMP Negeri 6 Kota Magelang merupakan sekolah yang berkomitmen melestarikan alam.

Kepala SMP 6 Magelang, Agus Setiawan mengatakan kegiatan penanaman pohon ini adalah wujud nyata bahwa sekolah tersebut berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan penanaman pohon. Ia berharap natinya kegitan ini bisa menjadi agenda tahunan yang harus dilakukan oleh warga sekolah. “Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa SMP N 6 Magelang juga berperan aktif dalam gerakan penanaman pohon, dan akan kami agendakan setiap tahun,” ujarnya.

Agus setiawan menambahkan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan setiap tahunnya, namun untuk yag di Jurang Jero sudah yag kedua kalinya.

Kegiatan penanaman pohon tahun ini terasa kurang, karena nilai-nilai karakter dan edukasi yang ingin ditanamkan ke siswa tidak terwujud. Hal itu dikarenakan situasi di masa pandemi. “Kegiatan tahun ini kami pihak sekolah tidak melibatkan kehadira siswa karena situasi masa pandemi, jadi rasanya ada yang kurang,” ungkapnya.

Dari pihak pengelola juga sudah menyiapakan berbagai macam jenis tanaman, selain menambah koleksi Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero. “Kami disini menyediakan kurang lebih 5-10 jenis tanaman, jadi ketika dilakukan proses penanaman dapat menambah koleksi kami,” ujar Naufal.

Ia menambahkan bahwa sangat mendukung kegiatan seperti ini, yang tentunya akan membawa banyak manfaat dikemudian hari. “Kami dari pihak pengelola selalu mendukung kegiatan positif seperti ini, karena mafaatnya bukan haya kita yang merasakan, tetapi semua makhluk hidup di sini akan merasakan manfaatnya,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar FGD, DPRD Purworejo Siapkan Raperda FPP