Peduli Corona, PKB Temanggung Salurkan Bantuan

BANTUAN. PKB menyalurkan bantuan di kantor PCNU Temanggung, 
BANTUAN. PKB menyalurkan bantuan di kantor PCNU Temanggung, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Seluruh lapisan masyarakat saat ini berlomba-lomba berbuat kebaikan di tengah kesusahan mengahadapi pandemi Virus Corona (Covid-19), salah satunya DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Temanggung. Partai ini menyasar pondok pesantren, musala dan masjid-masjid di Kabupaten Temanggung.

“Memang sebagian masjid dan musala sudah mendapatkan bantuan dari lembaga lainnya, tapi kami tetap menyalurkan bantuan kepada musala, masjid dan pondok pesantren serta posko-posko penanggulangan Covid-19 di desa-desa,” terang Ketua DPC PKB Temanggung Matoha, kemarin.

Terkait bantuan yang diberikan di antaranya berupa cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker. Bantuan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Pembagian bantuan diharapkan bisa bermanfaat dalam pencegahan Covid di Temanggung.

Disebutkan, penyaluran paket bantuan 2.000 masker dan hand sanitizer yang diserahterimakan melalui PCNU Kabupaten Temanggung untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat oleh Gugus Tugas COVID-19 yang dibentuk PCNU.

“Khusus untuk jajaran NU kami langsung menyerhakan ke PCNU, nantinya akan didistribusikan oleh PCNU ke MWC hingga ranting di desa-desa,” katanya.

Hingga saat ini setidaknya sudah sebanyak 5.000 masker dibagikan kepada masyarakat. PKB akan terus berusaha menggalang bantuan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak Covid-19.

“Aksi PKB peduli Corona ini merupakan aksi kemanusiaan panggilan hati nurani, bukan hanya sekedar berkegiatan semata,” terang Matoha yang juga salah satu anggota FPKB DPRD Kabupaten Temanggung ini.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Temanggung, KH Muhammad Furqon menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, memang sudah seharusnya saling meningkatkan dan memperkuat tali persaudaraan. Selain itu kepedulian terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan juga harus semakin ditingkatkan.

“Atas nama keluarga besar NU dan masyarakat Temanggung menyatakan terimakasih dan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh PKB. Walaupun mungkin tidak seberapa besar nilainya, kegiatan seperti ini (bantuan-red) sangat positif dan berarti bagi masyarakat yang sedang membutuhkan, terima kasih semoga menginspirasi yang lain,” harapnya.

Sebagai masyarakat beragama harus salin membantu dan saling mendoakan, dengan harapan pandemic Covid-19 ini bisa segera berlalu.

“Menjaga kesehatan dan kebersihan sudah wajib dilakukan, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT juga harus selalu dilakukan, untuk meminta keselamatan dan perlindungan dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir. Masyarakat juga harus mematuhi serta menjalankan anjuran dan peraturan dari pemerintah,” pesan Furqon. (set)