Pedrosa Bawa KTM Melangkah Maju

Pedrosa Bawa KTM Melangkah Maju
Pedrosa Bawa KTM Melangkah Maju

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, merasakan dampak besar yang diberikan Dani Pedrosa sejak bergabung ke tim pengujian KTM. Ia menilai Pedrosa telah membawa KTM melangkah maju.
Pedrosa memang memutuskan menjadi test rider atau pembalap penguji KTM usai pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018. Selama satu tahun lebih menjalani karier sebagai pembalap penguji, KTM pun mulai merasakan dampak besar dari Pedrosa.
Pol sendiri menilai bantuan Pedrosa sangat berguna dalam membuat kemajuan pada pengembangan motor MotoGP KTM. Sebab, motor balap KTM dinilai memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan motor di tim lama Pedrosa, yakni Honda.
Pol mengaku sangat menikmati kerja samanya dengan Pedrosa dalam mengembangkan motor KTM. Ia selalu bisa bertukar pendapat yang positif hingga akhirnya memberi dampak besar terhadap kinerja motor KTM yang dinilai semakin kompetitif saat ini. Pol sendiri telah mencicipi ketangguhan motor anyar KTM dalam tes pramusim yang digelar Februari 2020.
“Pengalaman Dani (Pedrosa) sangat penting bagi kami dalam membuat kemajuan. Sebab, motor kami mirip dengan Honda sehingga dapat memberikan pedoman yang lebih jelas daripada yang kami bisa, karena kami tidak memiliki pengalaman yang sama seperti itu,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (14/4/2020).
“Kami saling mendukung, saya mencoba membawa motor semaksimal mungkin dan kemudian kami sampai pada pemahaman dan menarik kesimpulan terbaik. Saya suka apa yang dia suka, kadang-kadang kami tidak setuju, tetapi pada akhirnya dengan satu atau lain cara kami mendapatkan informasi berharga yang membantu kami untuk berkembang,” tukasnya. (net)