Pedagang dan Pengunjung Pasar Kajoran Magelang Divaksin Booster

VAKSINASI. Pedagang dan pengunjung Pasar Kajoran jadi sasaran vaksinasi Booster.
VAKSINASI. Pedagang dan pengunjung Pasar Kajoran jadi sasaran vaksinasi Booster.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Pedagang dan pengunjung Pasar Kajoran, Kabupaten Magelang disasar vaksin penguat atau booster. Sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Kajoran antre ikut vaksinasi penguat atau biasa disebut booster yang diadakan Tim dari kodim 0705/Magelang dan RST Dr Sujono serta Yon Armed 3/Tarek Magelang, Rabu (6/4/2022).

Tim yang diketuai Serka Joko W, petugas medis dari kodim 0705/Magelang melakukan jemput bola untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster guna menyisir sasaran yang selama ini terkendala waktu dan jarak tempuh. Vaksinasi di pasar tersebut ditargetkan bisa menyuntik vaksin jenis cocovak dan moderna pedagang dan pengunjung dan masyarakat yang belum melaksankan vaksin baik dosis satu dan dua.

Petugas kali ini bekerja sama dengan Koramil 21/Kajoran yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Abriyanto TC dan para babinsa langsung berkordinasi dengan kepala pasar menggelar pelayanan vaksin di samping Pasar Kajoran tepatnya di depan kantor UPK Bina Sejahtera Kecamatan Kajoran.

Danramil mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan kepala pasar melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar supaya melaksankan vaksin. Dikarenakan lokasi Pasar Kajoran itu tidak jauh dari sentra perkantoran terdekat yaitu Koramil, Polsek dan kantor kecamatan.

“Sejak dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB banyak pedagang dan pengunjung pasar yang mengikuti vaksin, baik dosis pertama, kedua, dan ketiga. Tidak hanya pedagang tetapi juga pungunjung, dan tukang ojek dan parkir. Sasaran awalnya memang pedagang yang memenuhi syarat vaksin dosis ketiga. Dalam pelaksanaannya sasarannya bebas, tidak hanya pedagang, tetapi juga pengunjung, orang umum, dan seterusnya,” ungkap Kapten Inf Abriyanto TC.

Menurutnya, sistem jemput bola di pasar-pasar sudah dimulai beberapa hari yang lalu. Untuk selanjutnya sudah dibuatkan jadwal untuk petugas juga melakukan gerakan vaksinasi booster terbagi dalam beberapa tim seperti Pasar Kaliangkrik dan Pasar Bandongan dan juga tempat lain.

Tukang ojek di perempatan Pasar Kajoran, Karyono, yang juga mengikuti vaksin booster. Dirinya sangat senang dengan adanya petugas vaksin yang jemput bola di pasar-pasar, pasalnya dirinya tak perlu jauh-jauh mengikuti vaksin.

“Kali ini saya ikut vaksin booster, karena sudah melaksanakan dosis satu dan dua,” terang Karyono.(cha)