PDAM Tirta Aji Wonosobo Buka Lowongan Lulusan SMA Sederajat

PDAM Tirta Aji Wonosobo Buka Lowongan Lulusan SMA Sederajat
PDAM Tirta Aji Wonosobo Buka Lowongan Lulusan SMA Sederajat

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Wonosobo membuka kesempatan bagi generasi muda lulusan SMA/SMK/MA untuk bergabung dalam program ikatan dinas Officer Development Program (ODP).

Kepastian terkait hal tersebut, sebagaimana disampaikan Direktur Utama, Muchammad Sjahid melalui rilis tertulis, Minggu (2/8/2020). Tahapan penerimaannya akan dimulai pada Senin (3/8). Syarat dan ketentuan lengkap, disebut Sjahid sudah dapat diunduh  di laman resmi Pemerintah Kabupaten Wonosobo, di laman wonosobokab.go.id.

Sebanyak 20 orang, terdiri dari 16 pria dan 4 wanita disebut Sjahid akan diambil pada proses rekrutmen yang berlangsung dalam 7 tahapan tersebut. Syarat utama, peserta seleksi harus merupakan lulusan SMA sederajat dalam rentang tahun 2018-2020 dan maksimal usianya adaah 21 tahun. Selain itu, mereka juga mesti sehat baik jasmani maupun rohani, serta berkelakuan baik dan telah mendapatkan tertulis dari orangtua masing – masing.

Kemudian, persyaratan khusus yang harus pula dipenuhi, menurut Sjahid adalah setiap peserta seleksi harus berada pada rentang ranking 1 – 5 atau nilai rata rata raport minimal 85 di mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan 1 mata pelajaran peminatan pada semester 1 sampai 5.

Baca Juga
Selain Prau, Gunung Bismo juga Jadi Tujuan Pendaki

Dalam persyaratan khusus tersebut, dicantumkan pula ketentuan bahwa setiap pelamar mesti bersedia untuk mengikuti program pendidikan ikatan Dinas ODP, bersedia tidak menikah, mampu bekerja secara individu maupun tim, serta bersedia untuk ditempatkan pada kantor cabang PDAM seluruh Wonosobo.

Bagi yang memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut, dapat mengirimkan aplikasi lamaran selambatnya pada 10 Agustus 2020, dan diterima paling lambat 13 Agustus 2020. Setiap peserta seleksi, bakal menjalani tahapan seleksi administrasi, Tes Seleksi Kompetensi Dasar, Forum Group Discussion (FGD), Psikotes dan Interview Psikolog, Tes Kesamaptaan Jasmani, Tes Kesehatan Bebas Narkoba, Interview User, dan Pengumuman akhir yang direncanakan pada 21 September 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  RSUD Setjonegoro Deteksi Dini Kesehatan Nakes

Seluruh tahapan seleksi tersebut, ditegaskan Muchamad Sjahid bakal menerapkan protokol kesehatan demi menghindarkan terjadinya penularan COVID 19. (win)