PDAM Kota Magelang Matikan Saluran Air di Lima Kelurahan, Sabtu 30 November Mulai 09.00-14.00 WIB

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Magelang akan mematikan saluran air di 5 kelurahan di Kota Magelang dan 1 kecamatan di Kabupaten Magelang untuk melakukan pemasangan meteran induk di seluruh mata air PDAM Kota Magelang pada Sabtu (30/11) pada jam 09.00-14.00 WIB.

Direktur PDAM Kota Magelang M Haryo Nugroho dalam surat edarannya menyebutkan, perbaikan dilalukan berkenaan dengan adanya program kerjasama pemerintah pusat, IUWASH PLUS dan Seco untuk menurunkan tingkat kebocoran air atau NRW (Now Revenue Water),”jelas Haryo.

Lokasi pemasangan pemasangan meteran induk di sumber mata air Bak Lepas Tekanan (BPT) Putihan Bandongan, Kabupaten Magelang berdampak aliran yang akan terganggu, antara lain Kelurahan Cacaban (sebagian), Kelurahan Kemirirejo (sebagian), Kelurahan Gelangan (sebagian), Kelurahan Magelang dan Kelurahan Potrobangsan serta Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. “Dimohon untuk para pelanggan di wilayah tersebut dapat menampung air di rumah masing-masing sebagai cadangan untuk menghindari air tidak mengalir. Dan mohon doa nya semoga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan pelayanan perusahaan kepada mayarakat,” imbuh Haryo.

Ditambahkan Suroso, Bagian Teknik PDAM Kota Magelang, pemasangan meter induk di BPT Putihan, dimana aliran tersebut mengalir di reservoir Bandongan yang alirannya mensuply menara air Kota Magelang dan langsung ke wilayah jalan Pahlawan. “Akibat pemasangan tentunya akan dipotong pipa induk 10 inc pipa transmisi dimana aliran akan mati seperti dalam surat pemberitahuan.Tujuannya untuk standar perhitungan kapasitas produksi di seluruh mata air yang mau dipasang dan juga penggantian meter yang sudah berbasis mahnetik dan digital sehingga dapat diakses ke perangkat komputer,” tandasnya.(hen)