PD Aisyiyah Purworejo Meluncurkan Sekolah Islami Multitalenta di Kecamatan Loano

LUNCURKAN SD UNGGULAN. . PD Aisyiyah  Kabupaten Purworejo meluncurkan  SD Aisyiyah Unggulan Purworejo yang terletak di Jalan Magelang, Desa Loano, Kecamatan Loano, kemarin. (Foto: eko)
LUNCURKAN SD UNGGULAN. . PD Aisyiyah  Kabupaten Purworejo meluncurkan  SD Aisyiyah Unggulan Purworejo yang terletak di Jalan Magelang, Desa Loano, Kecamatan Loano, kemarin. (Foto: eko)

PURWOREJO, PURWOREJOEKSPRES.COM – Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah  Kabupaten Purworejo meluncurkan  SD Aisyiyah Unggulan Purworejo yang terletak di Jalan Magelang, Desa Loano, Kecamatan Loano. Peluncuran lembaga pendidikan dengan branding Sekolah Islami Multitalenta tersebut dilakukan bersama dengan acara Pengajian Akbar Jelang Ramadan 1443H, Sabtu (26/3).

Ketua PD Aisyiyah Purworejo,  Frin Erma Nurhayati, menyampaikan bahwa SD Aisyiyah merupakan satu program unggulan Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo menindaklanjuti Program Pimpinan  Pusat Aisyiyah Periode Muktamar ke-47.

Dalam mewujudkan visi, misi dan tujuan, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo bermitra kerja sama dengan Prodi PGSD dan Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo UMP, RSU Aisyiyah Purworejo, SD Muhammadiyah Kutoarjo, dan SMKTI Kartika Cendekia Purworejo.

“Program PDA ini sudah direncanakan lama. Alhamdulillah disambut baik oleh Pimpinan  Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Loano dengan diberikan tempat dan gedung yang representatif untuk dikembangkan,” katanya.

Frin menyebut, Aisyiyah sudah berpuluh tahun mengelola pendidikan anak usia dini. Banyak wali murid yang berharap ingin menyekolahkan anaknya di sekolah yang sama visi dan misinya.

Karena itu, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo ini menjawab harapan masyarakat Purworejo pada umumnya dan masyarakat di Kecamatan Loano pada khususnya.

“SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Insya-Allah akan dikelola secara profesional untuk membentuk generasi yang unggul, berprestasi, cerdas, mandiri, berkarakter, cinta Al-Qur’an, dan berwawasan global,” sebutnya.

Apresiasi atas diresmikannya SD Aisyiyah Unggulan Purworejo disampaikan oleh Korwilcambidik Loano, Tukimin MPd.

“Bersyukur dan apresiasi yang luar biasa atas ikhtiar  PCM/PCA Loano dan segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Aisyiyah Purworejo telah mendirikan SD Aisyiyah Unggulan Purworejo di Kecamatan Loano ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCM Loano, Khabib MPd, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa SD Aisyiyah Unggulan Purworejo di Kecamatan Loano ini sudah memiliki modal TK ABA Loano dan TK ABA Bener. Karena itu, harus didukung agar linier untuk melanjutkan pendidikan di  SD Aisyiyah berlanjut ke  SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah, hingga UMP.

“Perjuangan Ibu-Ibu Aisyiyah ini benar-benar luar biasa, kami PCM Loano siap bersinergi untuk mewujudkan SD Aisyiyah Unggulan Purworejo di Kecamatan Loano. Kita jaga kepercayaan masyarakat untuk bisa mewujudkan SD Aisyiyah Unggulan yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.

Acara peluncuran ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua PDA didampingi Ketua PDM, PCM, PCA, dan segenap tamu undangan. Pada akhir acara, panitia menyampaikan sertifikat wakaf tunai kepada para tamu undangan untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan SD Aisyiyah Unggulan Purworejo. (top)