PCNU Purworejo Terima Bantuan Mesin Cetak KartaNU

PCNU Purworejo Terima Bantuan Mesin Cetak KartaNU
SIMBOLIS. Penyerahan mesin cetak secara simbolis oleh Bupati Purworejo, RH Agus Bastian SE MM kepada Ketua PCNU, KH Farid Solihin, Rabu (24/3). Turut mendampingi Kabag Kesra Setda Purworejo, Drs H Fatkhurrohman MM.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Upaya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dalam rangka menata organisasi dengan pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten Purworejo. Respon tersebut adalah dengan diberikannya bantuan berupa mesin cetak KartaNU oleh Pemkab Purworejo kepada Pengurus PCNU Kabupaten Purworejo.

Secara simbolis, penyerahan mesin cetak tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Purworejo, RH Agus Bastian SE MM kepada Ketua PCNU, KH Farid Solihin, Rabu (24/3) di Ruang Kerja Bupati. Turut mendampingi Bupati, Kabag Kesra Setda Purworejo, Drs H Fatkhurrohman MM.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Purworejo H Farid Solihin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purworejo yang telah menyerahkan salah satu alat organisasi yang memang dibutuhkan dalam rangka kinerja organisasi.

Sehingga diharapkan kedepan dapat melayani umat, utamanya keluarga besar Nahdlatul Ulama dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Purworejo dengan lebih baik lagi.

“Alat ini akan kami maksimalkan baik untuk perjalanan organisasi utamanya, dan untuk kegiatan yang lain. Kami memiliki 21 lembaga dan 7 badan otonom, sehingga mudah-mudahan dengan alat ini segala sesuatu dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Farid.

Baca Juga
Ki Sukamto Terpilih Sebagai Ketua Pedalangan

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya tengah menggalakkan pendataan warga NU di Kabupaten Purworejo dengan menerbitkan KartaNU. Dengan adanya database yang rapi serta adanya identitas yang dimiliki oleh masing-masing warga NU, diharapkan administrasi organisasi akan semakin rapi.

“Tentu peralatan ini akan digunakan oleh seluruh yang ada di bawah NU seperti Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU maupun IPPNU serta badan semi otonom lainnya. Semoga sinergitas ini semakin terjalin dengan baik,” tandasnya.

Bupati pada kesempatan itu berharap, alat yang diberikan itu dapat memberikan manfaat lebih bagi perjalanan dan kemajuan organisasi PCNU Kabupaten Purworejo.

Artikel Menarik Lainnya :  69 Desa dan Kelurahan di Purworejo Mulai Krisis Air Bersih

Sehingga diharapkan kedepan PCNU dapat lebih berkontribusi dan dapat berkolaborasi dengan Pemkab dalam menjalankan program-program pembangunan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purworejo. (luk)