Patroli PPKM, Polres Purworejo Salurkan Bansos ke PKL dan Ojol

BAGIKAN BANSOS. Jajaran Polres Purworejo bersama Kodim, Dinhub, dan instansi terkait membagikan Bansos kepada para PKL dan pengemudi Ojol saat patroli gabungan PPKM di sejumlah wilayah, kemarin. (Foto: eko)
BAGIKAN BANSOS. Jajaran Polres Purworejo bersama Kodim, Dinhub, dan instansi terkait membagikan Bansos kepada para PKL dan pengemudi Ojol saat patroli gabungan PPKM di sejumlah wilayah, kemarin. (Foto: eko)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Jajaran Polres Purworejo kembali membagikan Bantuan Sosial (Bansos) PPKM level 4 berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (23/7) malam. Kali ini, pemberian sembako yang dipimpin langsung Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menyasar para pedagang kaki lima (PKL) dan pengemudi ojek online (Ojol).

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak Covid 19. Pemberian bantuan berupa 900 paket sembako juga melibatkan jajara TNI, Satpol PP dan Dinhub.

“Kegiatan ini kita pusatkan di sekitaran kota Purworejo dan Kutoarjo. Ada sekitar 900 paket sembako kita distribusikan,” katanya.

Sekitar 400 personel Polres Purworejo, TNI, Satpol PP, dan Dinhub menyisir PKL dan Ojol dari Mapolres Purworejo menuju arah Kota Purworejo dan Kutoarjo mulai pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB. Sembako yang diberikan berupa berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, beras, dan bahan makanan lainnya.

“Setelah diberlakukannya PPKM Darurat sampai tanggal 25 besok tentunya banyak masyarakat yang terdampak. Kita harus saling berempati dan memberikan sosialisasi terkait progam pemerintah ini,” ungkapnya.

Selain pemberian Bansos, tim gabungan juga memberikan sosialisasi terkait progam PPKM Darurat yang telah menjadi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Setidaknya selama PPKM Darurat, Polres dan jajarannya juga melakukan patroli membubarkan kerumunan setiap malam.

“Setiap hari kita lakukan patroli agar masyarakat lebih tertib dalam melakukan protokol kesehatan,” terangnya.

Pengemudi Ojol bernama Wahidin menjadi salah satu penerima Bansos. Ia mengaku senang mendapat bantuan sembako karena sejak adanya pandemi penghasilannya menurun drastis. Apalagi saat diterapkan PPKM Darurat.

“Terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Melongok Gerak Kereta Api Menerobos Pandemi