Paskibra MA An-Nawawi Kembali Dipercaya Kibarkan Bendera

BERTUGAS. Tim Paskibra saat bertugas di lapangan pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Gebang.
BERTUGAS. Tim Paskibra saat bertugas di lapangan pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Gebang.

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MA An-Nawawi Berjan Purworejo kembali mendapatkan kepercayaan untuk bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Gebang, Selasa (17/8) di lapangan Setono Duwur Lugosobo.

Komandan Peleton, Muhammad Wahib siswa kelas XII IPS V mengaku sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, berkesempatan memimpin 70 siswa pasukan yang bertugas mengibarkan bendera upacara bendera ini adalah sebuah kehormatan yang tidak terlupakan sepanjang hidupnya.

“Selama kurang lebih dua minggu ini kami ditempa betul oleh para pelatih dari Koramil dan Polsek Gebang. Alhamdulillah, seluruh rangkaian agenda pengibaran bendera tadi dapat berlangsung lancar,” terang santri Ponpes An-Nawawi ini.

BERFOTO. Paskibra MA An-Nawawi berfoto bersama dengan Forkopimcam Gebang, jajaran pelatih serta guru pendamping.
BERFOTO. Paskibra MA An-Nawawi berfoto bersama dengan Forkopimcam Gebang, jajaran pelatih serta guru pendamping.

Dikatakannya, waktu yang cukup singkat untuk latihan sebagai petugas upacara HUT RI ke-77 ini tidak menjadi kendala yang berarti bagi dirinya dan juga rekan-rekannya. Pasalnya, di MA An-Nawawi terdapat ekstrakurikuler Paskibra yang seminggu sekali melakukan latihan dengan bimbingan dari Kodim 0708 Purworejo.

Sementara itu, Kepala MA An-Nawawi, H Sahlan MSi mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan perhatian serius terhadap kegiatan Paskibra di lingkungan madrasah yang ia pimpin dengan menjadikannya sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler madrasah yang dibimbing secara langsung oleh anggota TNI dari Kodim 0708 Purworejo.

“Selain sebagai sarana untuk memperkuat pendidikan karakter bagi para siswa, melalui ekstrakurikuler Paskibra ini juga diharapkan dapat melatih kedisiplinan para siswa,” terangnya seraya menyebut jika tim Paskibra MA An-Nawawi sudah bertahun-tahun menjadi langganan Kecamatan Gebang saat upacara HUT Kemerdekaan RI.

Tak hanya sebagai petugas Paskibra saja, sambung Sahlan, dalam upacara tersebut MA An-Nawawi juga dipercaya untuk mengirimkan tim paduan suara serta petugas PMR. “Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Gebang atas kepercayaannya kepada kami. Dan alhamdulillah kepercayaan itu dapat kami tunaikan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (luk/ adv)