Pasific Swimming Indonesia Surakarta Unggul Sementara KRAP Walikota Magelang Cup 2022

Pasific Swimming Indonesia Surakarta Unggul Sementara KRAP Walikota Magelang Cup 2022
KOMPETISI. Memasuki hari kedua KRAP Walikota Magelang Cup 2022, untuk sementara juara dipegang Pasific Swimming Surakarta. Foto: wiwid arif/magelang ekspres
KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Hari kedua gelaran Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Walikota Magelang Cup 2022, Sabtu (5/3/2022) di Samapta Aquatic Stadium (SAS) Kota Magelang berlangsung seru.
Pasific Swimming Indonesia Surakarta dengan perolehan 6 emas, 3 perak, dan 1 perunggu untuk sementara menjadi superior di posisi pertama. Disusul Wijaya Swimming Club Cirebon dengan perolehan sementara 5 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.
Lalu posisi ketiga sementara diraih Bhumi Phala Swimming Club Temanggung, dengan perolehan 5 medali emas dan 1 perunggu.
Antusiasme wali dan pendamping atlet begitu terlihat di luar arena pertandingan. Meski hanya dapat melihat melalui layar lebar namun semangat mereka mendukung putra putri dalam kejuaraan itu begitu tinggi.
Ketua Panitia KRAP Walikota Magelang Cup 2022, Agus Hadianto mengatakan, pada hari kedua ini hadiah mulai dibagikan kepada para atlet yang sudah menyelesaikan lomba dan juara.
“Hari ini mulai kita bagikan medali dan piagam juara yang menang pada hari pertama,” katanya.
Ia menjelaskan, untuk memotivasi para peserta yang mengikuti kompetisi ini, PRSI Kota Magelang bersama dengan PWI Kota Magelang sudah menyiapkan sejumlah hadiah.
“Kita siapkan uang pembinaan, medali, dan juga piagam,” tuturnya.
Ia menyebutkan untuk kompetisi kali ini diikuti oleh peserta yang berasal dari klub-klub seluruh Indonesia.
“Total ada 470-an peserta yang mengikuti kompetisi ini dan terbagi menjadi nomor 148 lomba untuk putera dan puteri,” katanya.
Jalannya pertandingan dituntut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, untuk kedua kalinya, atlet, pelatih, dan wali atlet diminta untuk menjalani swab antigen.
“Antigen kita upayakan dua kali, agar kita benar-benar terbebas dari Covid-19. Walaupun jika melihat kapasitas venue SAS kita masih longgar dari 25 persen pembatasan sesuai Inmendagri terbaru level 4 PPKM,” ujarnya.
Ia berharap, tahun depan penyelenggaraan KRAP bisa digelar lagi dengan jangkauan peserta lebih banyak lagi. Dengan demikian, dapat mendukung atlet-atlet muda Kota Magelang untuk dapat berkompetisi di ajang nasional.
“Sesuai harapan Walikota Magelang Bapak dr Aziz, jika ke depan event ini akan digelar lagi, tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk melaksanakan dengan baik, sehingga akan muncul bibit-bibit muda yang mampu mendulang prestasi untuk Kota Magelang khususnya dari cabang olahraga renang,” tuturnya. (wid)