Pasien Sembuh dan Positif Corona di Kabupaten Magelang Sama-sama Bertambah

Pasien Sembuh dan Positif Corona di Kabupaten Magelang Sama-sama Bertambah
Pasien Sembuh dan Positif Corona di Kabupaten Magelang Sama-sama Bertambah

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di Kabupaten Magelang pada Jumat (12/6/2020) bertambah 7 orang. Enam diantaranya berasal dari Kecamatan Secang. Sedang satu lainnya berasal dari Kecamatan Grabag.

Selain ada yang sembuh, juga ada penambahan lima pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Secang, Tempuran, Muntilan dan Grabag.

“Lima tambahan konfirmasi positif itu, meliputi satu laki-laki dan empat perempuan. Satu laki-laki itu berasal dari Kecamatan Mertoyudan, yang diketahui memiliki riwayat dari Jakarta,” kata ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dilanjutkan, sedangkan empat lainnya yang kesemuanya perempuan. Satu dari Muntilan, bekerja di Jogjakarta. Sedang yang dari Secang, diketahui bekerja di Semarang. Untuk yang dari Grabag, memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Terakhir, dari Kecamatan Tempuran, diketahui tidak bekerja di luar kota.

Sementara dengan penambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif sembuh hari ini, lanjut Nanda, totalnya menjadi 79 orang. Sedang yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri, kini menjadi 51 dari 53 orang.

“Dari 51 pasien terkonfirmasi positif itu, 19 diantaranya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan dan desa. Sedang 32 lainnya, dirawat disejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten,” jelas Nanda.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada penambahan lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Sawangan, Salam, Mertoyudan, dan dua dari Kecamatan Secang.

“Selain ada penambahan, hari ini ada dua PDP yang sembuh. Mereka berasal dari kecamatan mertoyudan dan grabag. Dengan penambahan lima PDP baru dan dua sembuh itu, jumlah PDP yang dirawat menjadi 39 orang. Sedang yang sembuh, menjadi 154 orang,” terang Nanda.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlahnya masih sama dengan kemarin sebanyak 43 orang. Sementara yang meninggal, jumlahnya juga tetap, yakni 32 orang.

“Sebanyak 32 orang itu, terdiri dari 29 PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif,” ungkap Nanda.(cha)