Pasien Positif Corona di Kabupaten Magelang Tambah Tiga

Pasien Positif Corona di Kabupaten Magelang Tambah Tiga
Pasien Positif Corona di Kabupaten Magelang Tambah Tiga

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG-– Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang kembali bertambah tiga orang. Semua adalah warga Kecamatan Mertoyudan. Meliputi dua perempuan dan satu laki-laki. Untuk dua perempuan, berusia 27 dan 54 tahun. Sedang satu laki-laki, berusia 56 tahun.

“Ketiganya dinyatakan positif setelah hasil swab tertanggal 5 Agustus, dinyatakan positif dan ada kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Untuk saat ini, mereka dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST),” ucap Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Dengan tambahan tiga orang ini, jumlah yang masih dirawat ada 27 orang. Terdiri dari 18 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 9 menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa.

Menurut Retno yang juga Kepala Dinas Kesehatan, dengan tambahan tiga positif ini, lanjut  jumlah akumulasi pasien positif diwilayah ini menjadi 187 orang.

“Sebanyak 128 orang itu, terdiri dari 18 dirawat, 9 menjalani isolasi mandiri, 154 sembuh dan enam meninggal,” terang Retno.

Ditambahkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pada hari yang sama, terdapat tambahan enam orang. Empat orang masing-masing dua dari Kecamatan Srumbung dan Kaliangkrik serta masing-masing satu orang dari Kecamatan Salaman dan Pakis.

“Meski demikian, hari ini ada empat PDP yang dinyatakan sembuh. Masing-masing dari Kecamatan Salaman, Mertoyudan, Muntilan dan Sawangan.

Dengan tambahan baru dan sembuh itu, jumlah akumulasinya menjadi 374 orang. Terdiri dari 23 dirawat, 308 sembuh dan 43 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada tiga yang lolos pantau. Sehingga jumlah yang dipantau hingga saat ini ada 15 orang,” papar Nanda.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Oleh-oleh Pak Menag Buat Warga Tanah Air, Gubernur Makkah Komitmen Layani Jamaah Indonesia