Pasien Positif Corona di Kabupaten Magelang Tambah 12

Pasien Positif Corona di Kabupaten Magelang Tambah 12
Pasien Positif Corona di Kabupaten Magelang Tambah 12

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertambah. Pada Selasa (18/8/2020) bertambahan 12 orang. Kini total pasien positif yang dirawat ada 18 orang dan yang menjalani isolasi mandiri 20 orang.

Enam diantaranya berasal dari Kecamatan Kaliangkrik. Enam yang lain, tersebar di Kecamatan Mertoyudan, Salaman, Kajoran, Windusari dan Kecamatan Tegalrejo ada dua pasien.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, untuk tambahan 12 pasien positif baru itu, sembilan diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan tiga perempuan. Yang terpapar covid-19 karena ada kontak erat dengan pasien positif covid-19.

“Hasil tracing yang dilaksanakan, semuanya terpapar covid-19 karena ada kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Untuk enam tambahan dari Kaliangkrik, terdiri dari perempuan usia 30 tahun, perempuan usia 44 tabun, laki-laki usia 10 tahun, laki-laki usia 65 tahun, laki-laki usia 27 tahun dan laki-laki usia 18 tahun,” ucap Nanda.

Untuk dua tambahan positif baru dari Kecamatan Tegalrejo, terdiri dari laki-laki usia 65 tahun dan perempuan usia 42 tahun.

Sedangkan lainnya, meliputi laki-laki usia 17 tahun dari Salaman. Kemudian laki-laki usia 18 dari Kajoran, laki-laki usia 18 tahun dari Windusari dan laki-laki usia 26 tahun dari Kecamatan Mertoyudan.

“Dengan tambahan 12 baru tersebut, jumlah kumulatif pasien positif menjadi 219 orang. Rinciannya, 18 dirawat, 20 menjalani isolasi mandiri, 174 sembuh dan tujuh meninggal,” jelas Nanda.

Adapun untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pada hari yang sama, terdapat empat baru, yang berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Borobudur, Srumbung dan Bandongan. Selain itu juga ada dua PDP dari Kecamatan Bandongan yang meninggal. Meski demikian, hari ini ada lima PDP yang sembuh, yang berasal dari Kecamatan Borobudur, Kajoran, Windusari, Grabag dan Windusari.

Artikel Menarik Lainnya :  Dongkrak Kualitas Imam dan Khotib, MUI Gelar Pelatihan

“Untuk PDP ini, jumlahnya menjadi 425 orang. Rinciannya 9 dirawat, 364 sembuh dan 52 meninggal. Sedang orang dalam pemantauan, hari ini ada empat baru. Sehingga jumlah ODP yang dipantau ada tujuh orang,” ungkap Nanda.(cha)