Partai Demokrat Temanggung Tolak KLB Deli Serdang

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Temanggung Muh Taryono

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Temanggung Muh Taryono dengan tegas menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini disampaikan untuk menjawab pertanyaan sekaligus sebagai pernyataan sikap jika partai yang dipimpinnya tegak lurus dan setia terhadap kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, sesuai dengan hasil Kongres ke-V Partai Demokrat Tahun 2020, kemudian hasilnya juga telah disahkan oleh KemenKumHam Nomor M.HH-15.AH.11.01 Tahun 2020 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025 tanggal 17 Juli 2020.

“Dasar hukumnya sudah sangat jelas, dan sudah disahkan oleh Kemenkumham,” terangnya, Minggu (7/3).

Sampai dengan diadakannya KLB di Deli Serdang Sumatera Utara itu, pihaknya juga tidak pernah membuat dan/atau menandatangani surat kuasa yang diberikan kepada siapapun untuk menghadiri dan/atau mewakili Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Temanggung.

“Tidak, kami tidak mengeluarkan surat kuasa atau mengutus anggota Partai Demokrat untuk mengikuti KLB itu,” katanya tegas.

Apabila di kemudian hari ditemukan ada orang yang berangkat mengikuti KLB dan mengatasnamakan dari DPC Partai Demokrat Temanggung, maka itu tidak benar adanya.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan upaya hukum, jika ada oknum masyarakat yang mengaku atau mengatasnamakan DPC Partai Demokrat yang mengikuti KLB di Deli Serdang Sumatera Utara.

“Langkah hukum akan kami tempuh, karena DPC Partai Demokrat Temanggung tidak mengeluarkan surat kuasa atau apapun, apalagi mengutus untuk mengikuti KLB,” tegasnya.

Muh Taryono yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Temanggung juga berterima kasih kepada segenap pengurus dan kader serta simpatisan Partai Demokrat se Kabupaten Temanggung yang masih setia kepada kepengurusan yang sah baik kepengurusan di tingkat DPC, DPD, dan DPP hasil Kongres V.

Artikel Menarik Lainnya :  17.639 Pekerja Swasta di Temanggung Telah Divaksin Covid-19

“Kami tetap setia dengan hasil kongres V, dengan hasil-hasilnya,” tutupnya. (set)