Partai Demokrat Kota Magelang Tetap Solid, Mendukung Kepemimpinan AHY

DEMOKRAT. Anggota DPRD Kota Magelang dari Fraksi Partai Demokrat.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan anggota DPRD Fraksi Demokrat Kota Magelang menyatakan tetap solid dan mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Demokrat. Hal tersebut sebagai penegasan, terkait dengan isu upaya pengambilan paksa kepemimpinan Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Dian Mega Aryani mengatakan, pihaknya tak terpengaruh oleh kabar kudeta untuk merebut tampuk pimpinan Partai Demokrat. Ia mengatakan Demokrat Kota Magelang saat ini masih sangat solid.

“Saya bergabung dengan Partai Demokrat karena saya memang mengidolakan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Demokrat identik dengan Pak SBY, karena kebesaran partai ini juga besar andil Pak SBY bersama kader-kader yang tetap solid,” kata Dian, saat dihubungi wartawan, Selasa (23/2).

Dian yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Magelang tersebut memastikan tidak akan ada pengurus Partai Demokrat yang mendukung gerakan inkonstitusional itu. Menurutnya, sampai saat ini, kader dan pengurus Demokrat masih satu komando di baris pendukung AHY.

“Kami pastikan tidak ada gerakan (upaya inkonstitusional) itu di Kota Magelang,” tandasnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Magelang, Marjinugroho menambahkan, siap melawan pihak-pihak yang berada di belakang dugaan upaya kudeta kepemimpinan AHY. Sebab, dalam kondisi apapun, upaya makar dan inkonstitusional tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga
Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Sibat Edukasi Program Kesehatan pada Masyarakat

“Karena pengkhianatan, makar, maupun gerakan inkonstitusional lainnya jelas bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat,” ujarnya.

Ia menegaskan, seluruh kader di Kota Magelang tetap solid, loyal, dan patuh kepada AHY serta kepengurusan sah hasil Kongres V Partai Demokrat. Mereka telah menyatakan menolak dengan tegas upaya-upaya Inkonstitusional dalam bentuk apapun baik dari internal maupun eksternal partai.

Artikel Menarik Lainnya :  Masuk Taman Kyai Langgeng, Pengunjung Tak Perlu Aplikasi PeduliLindungi

“Kader, pengurus, bahkan simpatisan partai, termasuk juga kami di Fraksi Partai Demokrat menyatakan kesetiaan kami kepada DPP Partai Demokrat. Apabila ada isu-isu yang mengaitkan kader Partai Demokrat Kota Magelang dalam gerakan kudeta, kami pastikan itu adalah fitnah,” tegasnya.

Marjinu menuturkan, kondisi internal Partai Demokrat di Kota Magelang di bawah kepemimpinan AHY terbilang kondusif, dan sedang berada di posisi puncak meski diterpa isu kudeta. Contoh nyata, Partai Demokrat Kota Magelang berhasil memenangkan calon walikota dan wakil walikota Magelang, pada Pilkada Desember 2020 lalu.

“Jadi bukan karena semata-mata aura dan spirit kemudaan yang dipancarkan oleh AHY dan jajaran DPP Partai Demokrat saat ini, tapi karena isu dan gagasan yang digaungkan dan diinstruksikan agar Demokrat berkoalisi dengan rakyat ini benar-benar memberikan spirit yang sangat mengikat dan menguatkan daya juang pengurus dan kader di tatanan terbawah,” imbuh Marjinu.

Senada, Anggota DPRD Kota Magelang, dari Partai Demokrat, Waluyo bahwa seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di Kota Sejuta Bunga tetap solid dan kompak di bawah AHY.

“Yang jelas, kami kader dan pengurus Partai Demokrat tegak lurus kepada Ketum AHY atas komando DPD Partai Demokrat Jawa Tengah,” akunya. (adv/wid)