Paripurna DPRD, Bupati Wonosobo Sampaikan Visi Misi

PIDATO. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat membacakan pidato pertama pada rapat paripurna di aula Utama DPRD Wonosobo.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – DPRD Wonosobo gelar rapat paripurna penyampaian visi misi bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020 silam. Rapat di gelar di aula utama Gedung DPRD Wonosobo dengan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD dan jajaran Forkopimda.
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menegaskan berkomitmen untuk mengawal visi misi yang diusung untuk memajukan Wonosobo agar lebih sejahtera dan berdaya saing. Selain itu sejumlah program akselerasi akan dilakukan di antaranya terkait dengan pelayanan publik
Menurutnya, pada tahun pertama, untuk menjalankan visi dan misi Terwujudnya Wonosobo yang Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera”, pihaknya akan melakukan konsolidasi aparat birokrasi atau ASN, mengingat saat ini kondisi jabatan banyak yang kosong, sehingga perlu segera diisi.
“Banyak yang kosong, utamanya di jajaran eselon dua dan tiga, padahal kita butuh pasukan birokrasi yang solid dan memiliki arah yang sama, memajukan Wonosobo,” katanya.
Berkaitan dengan hal itu, maka penempatan sumber daya sesuai dengan kapasitas, mutlak dilakukan, utamanya mengisi-pos-pos yang saat ini kosong. Padahal bupati dan wabup baru bisa mengangkat setelah menjabat 6 bulan, kecuali ada izin dan kemendagri.
Afif juga menambahkan bahwa dirinya ingin menjadi pemimpin yang dapat memberi keteladanan. Sehingga akan menjadi role model bagi bawahan. Jika pemimpin jujur dan pekerja keras, maka anak buah akan jujur pekerja keras pula.
“Jika semua kebijakan diterapkan sesuai dengan peraturan yang ada, maka semua akan berjalan semestinya. Forkopimda diminta untuk ikut mengawal kebijakan yang ada di Pemkab Wonosobo,” katanya.
Meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan cita- cita bersama. Untuk itu kerja birokrasi sebagai pelayan masyarakat dituntut untuk lebih mengedepankan kebutuhan masyarakat daripada menjalankan business as usual. Dan yang paling penting dan utama yaitu sumber daya manusia sebagai faktor penggerak pembangunan di mana dalam era tren global, SDM unggul yang berpendidikan tinggi, menguasai teknologi, sehat secara jasmani dan rohani serta berkarakter sangat dibutuhkan untuk menghadapi persaingan global. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Bank Wonosobo Raih 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2021