Pandemi Tak Jadi Alasan bagi Ansor untuk Berkegiatan

RAPAT. Ketua PC GP Ansor Purworejo saat memimpin rapat rutin organisasi secara daring. (Foto lukman)
RAPAT. Ketua PC GP Ansor Purworejo saat memimpin rapat rutin organisasi secara daring. (Foto lukman)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pandemi yang belum berakhir tidak menghalangi Pimpinan Cabang GP Ansor Purworejo untuk terus melakukan koordinasi. Seperti pada Kamis (28/7) malam, Pimpinan Cabang GP Ansor Purworejo menggelar rapat rutin Pimpinan Harian secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, Ky Habib Anwar.

Dalam sambutannya, sahabat Khabib menuturkan bahwa kegiatan Ansor tidak boleh mati total karena pandemi ini. Namun yang perlu digaris bawahi, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan itu dibutuhkan kedisiplinan dan penyikapan yang tepat agar kegiatan Ansor berjalan secara efektif.

“Kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan bisa dilakukan beberapa penyesuaian agar tetap cocok di situasi pandemi kali ini. Ada beberapa kegiatan yang memang harus dihentikan terlebih khususnya kegiatan yang harus mengumpulkan orang secara fisik, tapi ada beberapa kegiatan yang bisa dialihkan dengan metode yang lebih efektif, misalnya saja dengan cara zoom seperti ini. Jadi jangan sampai berhenti tapi juga jangan juga memaksakan berkegiatan andai resikonya besar,” terangnya.

Sahabat Khabib juga menekankan kader Ansor untuk secara maksimal menjaga diri dan lingkungan di sekitarnya.

“Sebagaimana dawuh Gus Solah beberapa saat yang lalu, kita harus maksimal menjaga diri kita sendiri dan juga harus bisa menjaga orang-orang disekitar kita. Ayo kita jaga kesehatan kita bersama, agar organisasi kedepan juga semakin sehat,” tandasnya

Selain itu Kyai Khabib Anwar juga menyinggung pentingnya peranan Ansor untuk mendukung program vaksinasi pemerintah agar pandemi ini cepat berakhir.

“Kita bisa membantu pemerintah dalam mengampanyekan berbagai langkah-langkah strategis dalam menghadapi corona, salah satu yang terpenting adalah meyakinkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi,” pungkasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Melongok Gerak Kereta Api Menerobos Pandemi