PAN Berkepentingan Afif Sukses Jadi Bupati Wonosobo

PARTAI. DPP PAN menggelar konsolidasi dan kunjungan ke pemerintah Kabupaten Wonosobo.
PARTAI. DPP PAN menggelar konsolidasi dan kunjungan ke pemerintah Kabupaten Wonosobo.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COMPemkab Wonosobo diharapkan mampu mengelola pariwisata untuk memajukan perekonomian masyarakat. Pasalnya sektor tersebut dianggap mampu memberikan dampak pemulihan ekonomi yang lebih cepat di era pandemi covid 19.

“Kita melihat potensi Wonosobo di sektor pariwisata cukup bagus, ada Dieng, dan tadi sempat dipaparkan kondisinya oleh bupati Wonosobo,” ungkap Anggota DPP PAN, Eko Hendro Purnomo Alias Eko Patrio.

Kunjungan DPP PAN ke pendopo Bupati Wonosobo dipimpin oleh Eko Patrio, anggota komisi V DPR RI,  Tjatur Sapto Edy selaku MPP DPP PAN dan Yunus anggota Komisi A DPRD Jateng.

Selain menemui Bupati dan Wabup Wonosobo, DPP PAN juga melakukan konsolidasi internal dengan DPD PAN Wonosobo serta menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh Muhammadiyah Wonosobo.

Menurutnya, dari sharing yang digelar oleh jajaran DPP PAN dengan Bupati Wonosobo, kawasan Dieng membutuhkan dukungan sarana dan prasarana. Terkait hal itu DPP akan memberikan dukungan sesuai apa yang diinginkan oleh bupati.

“Tindak lanjutnya nanti akan semua anggota yang sekarang ada di komisi-komisi DPRD mendukung kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah untuk sektor wisata,” katanya.

Dijelaskan, DPP PAN melakukan roadshow di sejumlah kabupaten di Jateng untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh-tokoh di daerah termasuk pimpinan daerah. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah wakil rakyat di tingkat daerah maupun pusat.

“Kita melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh, dan diterima dengan baik, PAN memang diterima oleh semua kalangan, termasuk di Wonosobo diterima dengan baik, kita punya kepentingan bupati ini sukses,” ujarnya.

Sementara Itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat mengemukakan bahwa dukungan dan support dari berbagai pihak terutama wakil rakyat dari daerah maupun pusat dalam membangun sektor wisata di Kabupaten Wonosobo, sangat dinanti.

“Kita sudah memiliki konsep yang cukup komprehensif untuk sektor wisata, melalui 5 Dieng Baru, serta pengembangan bidang seni dan budaya, hal itu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” katanya.

Menurutnya, sarana dan prasarana pendukung, seperti akses jalan yang baik menuju tempat atau lokasi wisata sangat dibutuhkan, pasalnya selama ini sejumlah keluhan wisatawan di Kabupaten Wonosobo salah satunya persoalan jalan jalan yang belum nyaman untuk dilalui.

“Akses jalan masih menjadi keluhan utama wisatawan saat berkunjung ke Wonosobo, kita butuh support agar jalan menuju akses wisata lebih baik, sehingga pariwisata semakin bergairah,” ucapnya. (gus)