Pamit Mandi di Sungai, Eksan Belum Ditemukan

ORANG HILANG. Tim SAR Gabungan dalam proses pencarian orang hilang, pada hari kedua di Pucang, Secang Kabupaten Magelang.
ORANG HILANG. Tim SAR Gabungan dalam proses pencarian orang hilang, pada hari kedua di Pucang, Secang Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Petugas Tim SAR Gabungan masih mencari keberaraan orang hilang. Yang diketahui bernama Eksan Aji Saputra (30). Dirinya hilang usai pamit mandi di Sungai Grogolyudan, Desa Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, korban pamit akan mandi di Desa Pucang, Kecamatan Secang, pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian, terdapat kesaksian warga yang melihat pakaian korban di sekitar sungai, namun tanpa keberadaan Eksan, yang terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB.

“Usai ditunggu hingga Magrib tidak kunjung pulang. Kemudian orang tua Eksan, Suparno menghubungi handphone milik Eksan, namun tidak bisa dihubungi. Atas kesepakatan warga dan pemdes setempat dilakukan pencarian,” ucap Edy, Kamis (20/8/2020).

Kamis (20/8) ini adalah hari kedua pencarian dengan personel gabungan sebanyak 113 orang. Mulai pukul 07.30 WIB pencarian kembali dilanjutkan dengan dukungan Tim Basarnas Kantor SAR Semarang.

Pukul 12.00 WIB, pencarian masih nihil dan seluruh tim beristirahat dan akan dilakukan koordinasi lebih lanjut untuk rencana operasi pencarian selanjutnya.

“Pencarian pada hari kedua oleh tim gabungan, dengan dibagi menjadi 4 SRU dengan jumlah personil 113 orang dari berbagai unsur,” ungkap Edy.

Operasi pencarian tersebut melibatkan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, TNI/Polri, Pemdes, relawan dan warga.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Aji Mumpung! Gunung Tidar Ramai Diserbu Wisatawan Selama Kota Magelang Menyandang Level 1 PPKM