Pameran Lapak Binaan PKK Temanggung Diserbu Warga

Pameran Lapak Binaan PKK Temanggung Diserbu Warga
Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi saat mengunjungi salah satu stan Lapak PKK yang digelar di pelataran depan Komplek Kantor DPRD Temanggung. Foto: rizal ifan chanaris

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Ratusan warga masyarakat berdesakan memenuhi pameran bertajuk Lapak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang digelar di pelataran depan Komplek Kantor DPRD Kabupaten Temanggung pada Jumat (22/4) pagi.

Kagiatan tersebut juga diselenggaran sebagai bentuk peringatan Hari Kartini tahun 2022 yang mengusung tema “Berjuang di Masa Pandemi menjadikan Perempuan Hebat”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi menyampaikan, Lapak PKK tersebut diikuti oleh sedikitnya 25 stan peserta yang berasal dari berbagai unsur. Di antaranya Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Pasar Tani Pekarangan (Pastakaran), Dekranasda, Paguyuban Istri Anggota DPRD, hingga Kelompok UMKM di Kabupaten Temanggung.

Beragam produk dipamerkan dan menjadi serbuan warga masyarakat yang antusias. Yakni dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, berikut produk olahannya baik matang maupun mentah.

“Acara ini sejatinya rutin kami gelar sebulan sekali di Komplek Kantor Setda. Namun sekarang pindah ke lokasi ini karena kami rasa lebih strategis dan memang benar animo masyarakat sangat tinggi. Dalam hitungan 2 jam barang dagangan di lapak-lapak sudah habis dibeli,” ujar Denty yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Temanggung itu.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga turut digelar pasar sembako murah dengan membagikan sedikitnya 300 paket sembako seharga Rp 50.000 yang ditujukan bagi para lansia dan penyandang disabilitas.

Paket tersebut masing-masing berisi 2 liter minyak goreng kemasan, telur ayam, tepung terigu, dan gula masing-masing seberat 1 kilogram serta produk UMKM. Tujuannya adalah membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan saat perayaan Lebaran mendatang.

“Pasar sembako murah dan Lapak PKK ini bertujuan untuk menggiatkan UMKM lokal sekaligus pemulihan perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19,” ungkap Anggota DPD-RI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut terdapat juga beberapa kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan gratis hingga vaksinasi booster bagi mereka yang belum memperoleh vaksin dosis ke tiga. (riz)