Paguyuban Alumni SMA di Purworejo Ini Getol Ajak Masyarakat Gemar Jalan Kaki

PERDANA. Peluncuran MGJC dilakukan dengan jalan kaki bareng menempuh rute sejauh tujuh kilometer menyusuri area tepi Saluran Irigisi Boro dan sekitarnya, kemarin.(Foto: EKO)
PERDANA. Peluncuran MGJC dilakukan dengan jalan kaki bareng menempuh rute sejauh tujuh kilometer menyusuri area tepi Saluran Irigisi Boro dan sekitarnya, kemarin.(Foto: EKO)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Para alumni SMAN 1 Purworejo yang tergabung dalam Paguyuban Muda Ganesha (MG) membentuk MG Joging Club (MGJC). Selain mengajak masyarakat untuk gemar dan membudayakan olahraga jalan kaki, klub tersebut sekaligus menjadi wahana bersosialisasi dan silaturahmi.

Launching MGJC telah dilakukan pada Sabtu (21/5) pagi lalu diikuti puluhan pengurus dan anggota MG yang berdomisili di Purworejo. Pada rute perdana yang dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB tersebut, para peserta menempuh jalur jalan kaki sejauh tujuh kilometer. Rutenya menyusuri area tepi Saluran Irigisi Boro dan pedesaan di sekitar Kelurahan Pangenrejo hingga Desa Borowetan.

Ketua Umum Paguyuban MG, Dwi Wahyu Atmaji, yang ikut serta pada acara tersebut, menyambut baik dibentuknya MGJC. Apalagi, secara pribadi ia merupakan sosok yang dikenal gemar berjalan kaki.

“Jalan kaki adalah olahraga yang mudah dan murah,” kata Atmaji, Senin (23/5).

Menurutnya, manfaat berjalan kaki atau joging sangat besar untuk kesehatan jiwa dan raga. Terlebih, pada masa pandemi yang akan menuju endemi ini.

“MG Joging Club juga dapat menjadi sarana bersosialisasi atau bersilaturahmi,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, MGJC tidak hanya mewadahi anggota MG. Masyarakat umum juga dapat diajak untuk aktif dan rutin berolahraga.

Sementara guna memudahkan koordinasi, dibentuk pengurus MGJC. Hermawan Wahyu Utomo (MG 90) didapuk menjadi ketua MGJC. Adapun Iswahyuni Puji Handayani (MG 92) dan Oki Musume (MG 92) masing-masing menjadi sekretaris dan bendahara.

Selain itu juga ditunjuk Seksi Kegiatan yakni Fithrie Edhi Nugroho (MG 95), Seksi Rute dan Tempat yakni Anugrah Budi (MG 98), serta Seksi Akomodasi dan Transportasi Nurmansyah Alami (MG 91).

Ketua MGJC yang juga Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari itu menjelaskan, nantinya kegiatan joging akan rutin diadakan dua pekan sekali dengan rute yang berbeda.

“Dengan adanya MGJC anggota MG dapat melihat langsung kondisi masyarakat yang rutenya dilalui. Bila memang membutuhkan bantuan dapat langsung dikomunikasikan dengan grup MG Peduli yang telah eksis sebelumnya,” kata Hermawan. (top)