Padamkan Kebakaran Rumah, Mobil Damkar Terhalang Posko Covid

KEBAKARAN. Petugas Damkar melakukan pemadaman rumah yang terbakar, setela hsebelumnya sempat terkendala masukke lokasi, karena terhalangt endaposko.
KEBAKARAN. Petugas Damkar melakukan pemadaman rumah yang terbakar, setela hsebelumnya sempat terkendala masukke lokasi, karena terhalangt endaposko.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Terkait dengan kendaraan pemadam kebakaran yang terhalang portal posko penyem protancovid 19, saatakan memadamkan kebakaran di Dusun Namengan RT 2 RW 5, DesaParemono, Kecamatan Mungkid, padaSabtu(11/4), CamatMungkid R. Anta Murpuji menyampaikan, kepada jajarannya agar lebih memperhatikan tataletak portal di jalandesa.

“Kemarin saya dilapori, hal itu terus saya mintak ades lurah se Kecamatan Mungkid untuk dapat lebih seleksi dalam menerapkan portal di jalan-jalandesa, agar tidak terulang kasus tersebut,” ucap Anta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga mengatakan, akhirnya kendaraan Damkar bisa melintas dengan mengangkat tenda posko.

Baca juga
Pemakaman Jenazah PDP Corona di Magelang Dijaga Ketat

“Akhirnya bisa melintas, tenda harus diangkat, namun kita kehilangan beberapa menit untuk bisa sampai lokasi kebakaran,” ungkap Yoga.

Adapun untuk kejadian kebakaran menimpa rumah kosong atau tidakber penghuni, waktukejadian 17.00 WIB di lokasi kejadian Dusun Namengan RT.2 RW.5, DesaParemono, Kecamatan Mungkid.

Jumlah kerugian materi lebih kurangRp 15.000.000.Rumah yang dapat terselamatkan dari pemadaman tersebut, 50 Rumah (50 KK).

Sedanggkan kronologi kebakaran, dikarenakan rumah tersebut kosong makasering digunakan untuk tempat nongkrong pemuda dan anakanak, dugaan sementara pemicu kebakaran dari puntung rokok.(cha)