Pabrik Limbah Kain Perca di Tegalrejo Terbakar

PABRIK. Proses pemadaman kebakaran di Pabrik Limbah Kain Perca, Dusun Gento RT. 27 RW. 10, Desa Sidodadi, KecamatanTegalrejo, Kabupaten Magelang.
PABRIK. Proses pemadaman kebakaran di Pabrik Limbah Kain Perca, Dusun Gento RT. 27 RW. 10, Desa Sidodadi, KecamatanTegalrejo, Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Sebuah Pabrik Limbah Kain Perca di Dusun Gento RT 27 RW 10, Desa Sidodadi, KecamatanTegalrejo, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran, Senin (10/8/2020), sekitar pukul 15.22 WIB.

Sumber api diduga dari percikan dipenggilingan limbah kain perca. Kronologinya, saat karyawan sedang bekerja tiba-tiba timbul percikan api di penggilingan limbah kain perca.

“Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang,” jelas Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Setelah mendapat laporan, kemudian Regu Piket langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan tiga unit mobil pompa dan ambulans untuk melakukan pemadaman dan pendinginan dengan aman.

Dalam kejadian tersebut terdapat seorang korban, dengan telapak tangan melepuh ringan. Adapun kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut diperkirakan kurang lebih Rp60.000.000.

“Adapun yang dapat terselamatkan dari pemadaman tersebut, kandang ternak ayam persis dibelakang pabrik. Pemadaman melibatkan instansi Damkar Kabupaten Magelang dan Polsek Tegalrejo,” terang Yoga.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Pengusaha di Sekitar Masjid An-Nur Sawitan Pertanyakan Ganti Rugi Terkait Proyek MAJT