Pabrik Kayu Lapis di Pakis Terbakar, Rugi Rp15 Juta

kebakaran
KEBAKARAN. Penanganan pemadaman api oleh Damkar Magelang. di pabrik kayu lapis agar api tidak merambat ke tumpukan grajen.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kebakaran menimpa pabrik kayu lapis Barokah yang beramat di Jalan Magelang – Kopeng KM 13 Daleman Bawang Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Jumat (29/11), sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kebakaran tersebut terjadi diduga dari dari konsleting mesin,” ucap Wakil KA UPT Damkar Kabupaten Magelang, Edi Priyanta.

Kronologi kejadian berawal dari karyawan pabrik melihat kepulan asap di bagian belakang  tumpukan limbah. Setelah dikroscek api bersumber dari konsleting mesin yang menimbulkan percikan api dan merembet ke penampungan tumpukan limbah (grajen).

Tindakan regu piket setelah mendapat laporan langsung berangkat ke lokasi melakukan pemadaman, dengan cepat api dapat dipangkas, diisolasi, dipadamkan dengan mengirimkan dua unit mobil pompa, satu unit tangki suplay agar tidak merambat ke tumpukan limbah yang lain.

“Penanganan mulai pukul 15.45 WIB, selesai penanganan 17.00 WIB. Pabrik milik saudara Sudir, yang mengalami kerugian lebih kurang 15 juta rupiah,” papar Edi.(cha).