Pabrik Kayu di Muntilan Magelang Terbakar, Cek Perkiraan Kerugiannya

KEBAKARAN. Proses pemadaman api di Pabrik Kayu Surya Bakti Mandiri di Dusun Wonoboyo, Desa Keji, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.
KEBAKARAN. Proses pemadaman api di Pabrik Kayu Surya Bakti Mandiri di Dusun Wonoboyo, Desa Keji, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Terjadi kebakaran Pabrik Kayu Surya Bakti Mandiri di Dusun Wonoboyo, Desa Keji, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa 28 Juni 2022, pukul 02.45 WIB.

Menurut informasi, terdapat kepulan asap dari dalam ruang oven pabrik kayu tersebut. Sebanyak enam unit dengan 40 personil di kerahkan. Api berhasil dikuasai petugas hingga pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 06.00 WIB.

“Saksi melihat kepulan asap dari dalam ruang oven. Ternyata oven mengalami kebocoran yang menyebabkan kebakaran pada bagian ruang oven,” ucap Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Setelah mendapat laporan, regu piket induk segera menindak lanjuti dan berangkat menuju ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, satu unit tangky suplay, unit rescue dengan 40 personil dan dengan cepat api dapat di pangkas, di isolasi serta dipadamkan dengan aman.

Dari kejadian tersebut pemilik pabrik mengalami kerugian sekitar Rp75 juta. Tiga rumah dan musala yang berada di samping obyek terbakar dapat terselamatkan dan nihil korban jiwa.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pemadaman api, Damkar Kabupaten Magelang dan karyawan pabrik. (cha)