Optimalkan Peran Posko PPKM Mikro

POSKO. Danramil 04/Windusari bersama Forkompimcam cek kesiapan Posko PPKM Mikro.

MAGELANGEKSPRES.COM,WINDUSARI – Danramil 04/Windusari  Kapten  Inf  Adi Sanyoto bersama dengan Camat dan Kapolsek Windusari serta didampingi Babinsa Kopka Broto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Mustamik melaksanakan pengecekan  posko  PPKM  Mikro yang sudah didirikan dan salah satunya di Desa Pasangsari, Selasa (16/02).

Kegiatan monitoring yang dilakukan Forkompimcam Windusari tersebut untuk mengecek kesiapan peralatan serta fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan, penanganan termasuk juga kesiapan personil yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat khususnya terkait dengan  Covid-19.

Danramil 04/ Windusari Kapten Inf  Adi Sanyoto menyampaikan, Satgas Covid-19  tingkat desa diminta agar selalu siaga  dan tanggap jika ada pengaduan terkait Covid-19.

“Saya minta peran posko ini dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar dipermudah dan masyarakat mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini. Dan yang terpenting adalah edukasi dan pencegahan,” ucap Kapten  Inf  Adi Sanyoto.

Danramil 04/Windusari, juga menghimbau kepada seluruh instansi dan komponen masyarakat agar turut berpartisipasi mematuhi berbagai himbauan dari pemerintah maupun Satgas tingkat desa untuk taat mengikuti  protokol kesehatan  dan ikut berperan secara aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semua unsur wajib patuh dengan protokol kesehatan agar pandemi Covid 19 ini dapat segera berakhir,” tandas Adi.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Humanity Food Truck ACT Bagikan 1.000 Porsi Makan Gratis di Magelang