Operasi Keselamatan Candi 2021 Sasar Pengguna Transportasi Publik, Digelar 14 Hari

GELAR PASUKAN. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, S.I.K., S.H., M.Si memimpin apel gelar pasukan Ops Keselamatan Candi 2021 bertempat di Ruang Aula, Senin (12/4) lalu.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG-Ops Keselamatan Candi 2021 akan berlangsung selama 14 hari dimulai 12 April sampai dengan 25 April 2021. Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik.
Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, S.I.K., S.H., M.Si memimpin apel gelar pasukan Ops Keselamatan Candi 2021 bertempat di Ruang Aula, Senin (12/4) lalu. Kapolres menuturkan operasi kali ini mengambil tema mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021.

AKBP Fidel dijelaskan untuk meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan, nantinya Kepolisian akan memadukan Operasi Keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan.

Baca juga
Setelah Prajuritnya, Kini Persit Kodim Magelang Mulai Divaksin

‘’Kampanye ini akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan covid-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan tidak ada penindakan sama sekali dari pihak Kepolisian,’’ imbuh AKBP Fidel.

Plt. Kapolres juga menekankan kepada personel yang terlibat operasi supaya dalam pelaksanakan tugas dilaksanakan dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Selalu jaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas, semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,”tandasnya.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Limbah Tahu Mampu Diolah Jadi Biogas di Tidar Campur