Olahraga Esports Makin Digemari, PBESI Jateng Lantik Pengurus di Tiga Daerah Sekaligus

PBESI Jateng Lantik Pengurus di Tiga Daerah Sekaligus
Olahraga Esports Makin Digemari, PBESI Jateng Lantik Pengurus di Tiga Daerah Sekaligus

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Olahraga Esports di wilayah Kedu mulai digemari. Pengurus Besar Esports Indonesia (PB-ESI) Provinsi Jawa Tengah melantik pengurus Esports di tiga daerah sekaligus, Kamis(24/3) lalu. Tiga daerah yang dilantik antara lain Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung.

Harjono, mewakili PB ESI Provinsi Jawa Tengah menerangkan jika pengurus Esports di wilayah Kedu sudah hampir seluruhnya terbentuk hanya dua daerah saja yaitu Purworejo dan Kebumen. “Wonosobo sudah, sekarang tiga daerah Kota Magelang, Magelang dan Temanggung sudah terbentuk,”tuturnya.

Terbentuknya pengurus Esports seluruh Jawa Tengah sudah hampir seluruhnya lengkap sehingga diharapkan kedepan setelah seluruhnya bisa mendekat ke KONI. “Penjaringan atlet sebenarnya sangat mudah, karena Esports ini digemari mileneal. Dengan ada wadahnya maka kegiatan ini bisa diarahkan menjadinpositif dan mencetak prestasi,”tutur Pengurus PB ESI Jateng, Bidang Umum ini.

Baca Juga
Selama Pandemi, Gugat Cerai di Kota Magelang Lebih Mendominasi

Harjono menghimbau kepada para pengurus-pengurus baru yang sudah dilantik untuk segera mengadakan sosialisasi dan even. “Sering-seringlah mengadakan even supaya kegiatannya tidak mati. Dengan adanya even juga mencetak generasi muda berprestasi,”tandasnya.

Ketua Umum PB ESI Kota Magelang, Dyah Wulandari mengungkapkan jika setelah kepengurusan ini disahkan pihaknya akan melaksanakan sosialisasi. Esports dikalangan umum dipandang negatif, apalagi para orang tua yang menganggap game adalah kegiatan yang sangat berbahaya. Oleh karenanya kami ingin memberikan pemahaman jika esports bisa menciptkan prestasi. “Sosialisasi akan masuk ke sekolah-sekolah, memberi pemahaman kepada orang tua, sehingga saat bermain esports orang tua dapat mendukung dan mengarahkan kegiatan yang positif. Dengan banyaknya atlet maka akan menciptakan prestasi yang membanggakan,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  PTM Terbatas Mulai Digelar di Kota Magelang