Nusantara United FC Kalah di Laga Perdana, Pelatih : Bukan Hari Kami

Tuan rumah Nusantara United FC (jersey hijau) gagal meraih poin penuh pada laga perdana di Stadion Moch Soebroto
GAGAL. Tuan rumah Nusantara United FC (jersey hijau) gagal meraih poin penuh pada laga perdana di Stadion Moch Soebroto, Selasa (30/8). (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Hasil minor diraih Nusantara United FC pada laga perdana Liga 2. Tuan rumah dipaksa menyerah dari Persipa Pati dengan skor 1-2 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (30/8).

Sejak menit awal, anak asuh Selamet Riadi dipaksa bermain bertahan. Sundulan Riski Novriyansah pada menit 31 sukses membobol gawang Nusantara United FC yang dijaga Feri Bagus Kurniawan.

Keunggulan 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, permainan kedua tim tidak begitu berubah. Persipa Pati bahkan berhasil menggandakan keunggulan 0-2 lewat M Rifai pada menit ke-75.

Sedangkan tuan rumah hanya mampu memperkecil keunggulan pada masa tambahan waktu lewat Kevin Scheunemann. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu Persipa Pati.

Pelatih Nusantara United, Selamet Riadi menyebut kekalahan ini tak lepas dari banyaknya kesalahan yang dibuat timnya di laga itu.

“Ini bukan hari yang kami inginkan. Lawan kami sukses bermain lebih agresif dari kami. Mereka berani memanfaatkan peluang,” kata Riadi.

“Kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Jika semua berusaha keras. Tapi itu tidak tampak pada pertandingan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten Nusantara United Tegar Pangestu mengaku, meski kalah ia tetap optimisme mampu bangkit pada laga selanjutnya.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, untuk pertandingan selanjutnya kami tentu ingin bangkit,” tutur Tegar.

Nusantara United FC selanjutnya akan menghadapi PSIM Jogjakarta pada pekan kedua, Senin (5/9) mendatang. (wid)