NU dan Banom Ranting Sariyoso Peduli Covid, Sasar 2.000 Warga Setempat

BAGIKAN. Para kader NU Ranting Desa Sariyoso membagikan masker untuk warga setempat dari rumah ke rumah, 
BAGIKAN. Para kader NU Ranting Desa Sariyoso membagikan masker untuk warga setempat dari rumah ke rumah, 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Sariyoso Wonosobo menggelar kegiatan bagi-bagi masker atau maskerisasi bersama Banom NU, yakni Ansor-BANSER, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU. Mereka menyasar 2.000 warga setempat kemarin.
Dijelaskan Ketua PR Ansor Sariyoso, Yusuf Budiono agenda itu masuk dalam NU Peduli Covid.

“Dalam pencegahan covid-19, Pengurus Ranting NU Sariyoso beserta Banom NU, turut peduli terhadap pencegahan covid19. Ini diwujudkn dengan memberikan 2.000 masker untuk warga masyarakat desa. Sekaligus untuk mengajak warga mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker sekaligus sosialisasi pencegahan wabah corona,” ungkapnya kemarin (27/4).

Untuk kegiatan itu, Pengurus Ranting NU Sariyoso menggalang donasi pengadaan masker dari masyarakat, yang diperuntukan untuk pengadaan masker bagi warga masyarakat desa. Donasi dalam bentuk dana diperuntukan untuk pengadaan 2.000 masker yang dibagikan ke warga desa oleh para kader dari rumah ke rumah untuk mengurangi kerumunan. Para relawan juga menerapkan SOP keamanan saat membagikan masker.

“Pemberian masker bagi warga desa ini merupakan wujud kepedulian PR NU Sariyoso terhadap warga desa, diharapkan masker ini dapat digunakan warga nahdliyyin di Desa Sariyoso sebagai langkah antisipatif terpaparnya virus corona,” imbuh Yusuf.

Dihubungi terpisah, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Sariyoso H Sumarno menyebut, NU melalui Ansor dan Banser, Fatayat dan muslimat, serta IPNU dan IPPNU Desa Sariyoso juga turut berpartisipasi aktif dalam proses sosialisasi dan pencegahan Covid-19. Di antaranya melalui penjagaan portal masuk desa.

“Sementara, untuk pembagian masker ke warga masyarakat Sariyoso. Insya Allah kegiatan ini berlanjut, untuk dibagikan ke masyarakat umum,” pungkasnya. (win)