Nihil Penambahan Pasien Positif, Satu Sembuh

Nihil Penambahan Pasien Positif, Satu Sembuh
Nihil Penambahan Pasien Positif, Satu Sembuh

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kabar gembira, Kabupaten Magelang zero penambahan pasien positif, Senin (10/8/2020). Lalu ada satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 asal Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh setelah hasil swab yang kedua dinyatakan negatif.

Kendati demikian, terdapat tambahan 12 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu PDP asal Kecamatan Salaman yang meninggal dunia. Serta ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh.

Untuk tambahan 12 PDP itu, berasal dari Kecamatan Tempuran, Kaliangkrik, Mungkid, Salaman, Secang dan Salam, masing-masing satu pasien. Kemudian, Kecamatan Grabag, Borobudur dan Mertoyudan, masing-masing dua orang. Untuk PDP yang dinyatakan sembuh, dari Kecamatan Tempuran, Salam dan Mungkid.

“Dengan tambahan tersebut, jumlah akumulasi PDP ada 398 orang. Rinciannya, 28 dirawat, 325 sembuh dan 45 meninggal,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara, untuk pasien positif, Senin (10/8/2020) zero tambahan baru. Bahkan ada satu pasien positif yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Kajoran. Dengan demikian, jumlah akumulasinya ada 196 orang.

“Rinciannya ada 21 orang dirawat, 8 menjalani isolasi mandiri, 161 sembuh dan enam meninggal. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP), dari 17 orang yang sebelumnya dipantau, terdapat empat orang yang lolos pantau. Sehingga jumlah yang masih dipantau ada 13 orang,” ungkap Nanda.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Gandeng RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo, Muslimat NU Magelang Gelar Pengobatan Gratis