Nihil Corona, PTM di Kota Tegal Jalan Terus

JANGAN LALAI - Disdikbud Kota Tegal meminta sekolah agar tidak lalai menerapkan prokes di masa PTM.
JANGAN LALAI - Disdikbud Kota Tegal meminta sekolah agar tidak lalai menerapkan prokes di masa PTM.

TEGAL, MAGELANGEKSPRES.COMPelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang SD dan SMP di Kota Tegal hingga kemarin masih berjalan normal karena belum ada siswa yang terifeksi virus Covid-19.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal M Ismail fahmi SIP menegaskan sekolah tidak lalai saat PTM.

“Aturan soal prokes wajib dilaksanakan dengan ketat,” katanya, Jumat (4/2).

Menurut Fahmi, PTM yang masih berlangsung sesuai SKB 4 Menteri yang menyebutkan untuk daerah level 1 PPKM diperkenankan menggelar PTM.

“Kami tahu ada sekolah yang sebelumnya menggelar PTM dan saat ini melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sebagai langkah antisipasi, kami menerapkan PJJ sebagai upaya agar penularan terhadap siswa dan guru tidak terjadi,” ujarnya.

Ia berharap kepada Kepala Sekolah TK, SD hingga SMP tetap menerapkan prokes. Juga terus berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat. Sehingga jika sekolah mencurigai ada warganya yang positif Covid-19 bisa segera mengambil langkah tepat.

“Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 yang kini mulai merebak di berbagai daerah, kami mewanti-wanti sekolah dan orang tua siswa agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik di lingkungan sekolah maupun rumah,” paparnya.

Ia pun sudah meminta sekolah jika ada siswa yang sakit untuk tidak memaksakan sekolah.

“Jika ada anak saki, atau bergejala Covid-19 jangan dipaksakan berangkat ke sekolah. Orang tua juga wajib segera memeriksakan anaknya ke Puskesmas terdekat,” katanya. (gus/me)