Nguri-uri Budaya, Artos Mall Magelang Pentaskan Wayang Kulit

MERIAH. Pentas wayang kulit di Artos Mall Magelang turut dimeriahkan dalang cilik Sabtu (26/3) malam.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)
MERIAH. Pentas wayang kulit di Artos Mall Magelang turut dimeriahkan dalang cilik Sabtu (26/3) malam.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Pengunjung Artos Mall Magelang turut meramaikan pentas wayang kulit, Sabtu (26/3). Pentas wayang kulit yang merupakan kebudayaan Indonesia yang telah diakui UNESCO, sebagai upaya pelestarian budaya di Artos Mall.

Lakon yang dibawakan “Luhuring Budaya Njunjung Kuncaraning Bangsa” berlangsung sejak pukul 11.00-21.00 bekerja sama dengan Sanggar Bumi Retawu.

Pengunjung yang datang, disuguhkan pertunjukan cerita wayang spektakuler persembahan dari Ki Dalang Susanto, dengan diiringi suara merdu yang mendayu dari Sinden Prastiwi dan Elisha.

“Pagelaran yang diadakan di Atrium Artos Mall, merupakan wujud mempertahankan nilai luhur budaya, sekaligus memberikan edukasi dan juga menumbuhkan kecintaan terhadap budaya tradisional,” kata Event & Promotion Artos Mall Magelang, Prio Aji Prasetyo.

Prio juga menuturkan, penampilan wayang kulit kali ini mengangkat cerita legendaris Rama Shinta. Tokoh ini sarat akan perjuangan dalam pembuktian cinta sejati.

“Shinta rela melakukan berbagai cara untuk menjaga kesuciannya kepada Rama. Tema yang diangkat, memberi pesan kepada para penonton bahwa budaya merupakan indikator utama suatu bangsa,” ujarnya.

Di Artos Mall, kata dia, pengunjung juga dapat berbelanja di pameran multiproduk yaitu, Bulan Berkah Expo dan Berkah Raya, mulai dari tanggal 25 Maret 2022 sampai dengan tanggal 10 Mei 2022.

“Pastinya pameran multiproduk ini, menyediakan berbagai kebutuhan. Jadi artosholic menonton hiburan sekalian berbelanja kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan yang semakin dekat,” ucapnya.

Berbagai event menarik yang Artos Mall hadirkan, diharapkan dapat memberi hiburan baru bagi para pengunjung yang berasal dari Magelang dan sekitarnya. Selain itu, Artos Mall mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mempertahankan sekaligus ikut melestarikan warisan budaya yang ada agar tidak dilupakan begitu saja. (wid)