Ngeri! Bus Pariwisata Tabrak Empat Mobil, 6 Orang Tewas

Ngeri! Bus Pariwisata Tabrak Empat Mobil, 6 Orang Tewas
Bangkai Bus Pariwisata yang mengalami kecelakaan maut di Pasar Kertek Wonosobo. foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Kecelakaan mengerikan terjadi di pertigaan Pasar Kertek Wonosobo pada Sabtu (10/9/2022) dini hari pukul 02.00 WIB. Diduga alami rem blong, bus pariwisata tubruk 4 mobil yang ada depannya. Sebanyak 6 orang meninggal dunia, 3 orang alami luka.

“Diduga alami rem blong, bus pariwisata tabrak empat mobil di depannya,” ungkap Kanit Laka Polres Wonosobo, Ipda Erick Agistha.

Menurut, dalam kasus itu, 6 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Ada 6 orang yang meninggal dunia dan 3 lainnya alami luka,” ucapnya.

Kronologis kejadian berawal dari Bus Pariwisata Medium Nopol N-7944-US yang dikemudikan Haryanta Ardha berpenumpang kurang lebih 39 orang melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo.

Menjelang lokasi kejadian ketika melewati jalan beraspal lurus, menurun, dua jalur, cuaca cerah, malam hari, arus lalin sedang diduga rem tidak berfungsi sehingga laju bus tidak terkendali.

Kemudian bus tersebut membentur mobil Mitsubishi L300 Pickup Nopol AA-8948-YF yang melaju searah didepannya. Kemudian masih melaju hingga kurang lebih 2 Km dan membentur Toyota Kijang Innova dan Nissan Livina terparkir. Di pinggir jalan selanjutnya membentur Tugu dan mobil Mitsubishi L300.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus kecelakaan ini,” pungkasnya.(gus)