Ngeri! Babi Hutan Serang warga, 3 Orang Luka-Luka

Ngeri! Babi Hutan Serang warga, 3 Orang Luka-Luka
Inilah penampakan babi hutan atau celeng yang sempat menyerang dan melukai warga Dusun Kuwang, Desa/Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Beberapa ekor mati usai dibunuh oleh warga secara beramai-ramai. Foto: istimewa.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Jagad dunia maya dihebohkan dengan unggahan salah seorang akun pemilik facebook bernama Road Jack di grup bernama Info Warga Windusari.

Di dalam unggahannya, ia menuliskan “Sekedar menginformasikan telah terjadi celeng ketaton yang melukai 3 warga, 1 mengalami luka berat dan 2 luka ringan di Kuwang Windusari. Korban telah dibawa ke Puskesmas dan celeng sudah hancur”.

Dari keterangan di atas diketahui bahwa telah terjadi penyerangan oleh kawanan babi hutan alias celeng. Serangan tersebut melukai 3 orang warga dimana 1 orang diantaranya mengalami luka berat dan 2 lainnya luka ringan. Mereka dilarikan ke Puskesmas Windusari guna menjalani penanganan darurat, Kamis (23/6/2022).

Salah seorang petugas Puskesmas Windusari, Istianah, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Sekitar pukul 11.00 wib tadi ada pasien yang datang dengan keluhan mengalami luka akibat diserang kawanan babi hutan di Dusung Kuwang, Desa Windusari,” jelasnya.

Guna menjalani perawatan lanjutan secara lebih intensif, 2 orang korban, 1 mengalami luka berat akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Merah Putih Magelang.

“Dua korban dirujuk ke RS Merah Putih untuk perawatan lanjutan secara lebih intensif,” akunya.

Berdasar rekaman video amatir warga yang diperoleh Magelang Ekspres.com, usai peristiwa tersebut para warga beramai-ramai berburu babi hutan yang sempat melakukan penyerangan. Bahkan, terdapat pula foto-foto yang beredar menunjukkan babi hutan yang telah tergeletak tak bernyawa diduga usai dibunuh oleh warga di lokasi tersebut. (riz)