Ngabuburit, Berujung Maut

    Ngabuburit, Berujung Maut
    EVAKUASI.  Warga dibantu anggota BPBD Temanggung mengevakuasi jasad korban.

    //Bocah 12 Tahun Tenggelam dan Meninggal Dunia//

    TEMANGGUNG – Nahas nasib Rf (12),warga Dusun Bolang Desa Klepu Kecamatan Kranggan, niatnya ngabuburit bersama kawan-kawannya justru berujung maut.

    Korban tenggelam di Kali Tingal Kedung Dowo, Klepusaat berenang bersama kawan sepermainannya, Minggu (25/5).

    Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi mengatakan, dari informasi yang dihimpun masyarakat sekitar, bahwa korban dalam kesehariannya memang sering bermain bersama teman-temannya di kali tersebut.

    Apalagi katanya, saat sekolah libursejak pagi-pagi tidak sedikit anak-anak yang bermain dikali tersebut. Memasuki bulan Ramadan ini satu-satunya kali di desa tersebut menjadi tujuan anak-anak menghabiskan waktu berpuasa dengan bermain, berenang dan memancing.

    “Informasi dari masyarakat, korban saat pergi ke kali bersama lima orang temannya,” terang Gito.

    Menurutnya, dari sejumlah warga yang mengenali korban, bahwa korban pergi ke kali atau sungai didesa tersebut sekitar pukul 06.00 sampai 07.00 Wib.

    “Mungkin setelah  sahur kemudian salat subuh langsung pergi bersama teman-temannya ke kali itu,” ujarnya.

    Menurutnya, saat ditemukan korban masih dalam keadaan hidup namun kondisinya lemas. Lalu korban sempat segera dirujuk ke rumah sakit (RSUD Kab Temanggung).

    Setelah dibawa ke rumah sakit, pemeriksaan dari dokter menyatakan bahwa kondisi korban sudah meninggal, yakni pada pukul 07.45 wib.

    “Memang saat ditemukan korban masih bernafas, lalu langsung dilarikan ke rumah sakit. Tapi nyawanya tidak tertolong,” tuturnya.

    Gito mengimbau, agar orang tua meningkatkan kewaspadaan dan pendampingan terhadap anak, jangan sampai anak-anak lepas kontrol.

    “Orang tua harus mengontrol kegiatan anak, apapun kegiatan anak harus ada perhatian,” pesannya. (set)

    Artikel Menarik Lainnya :  Melirik Potensi Usaha Budidaya Tawon Klanceng