Nekat Mencuri Motor untuk Cari Istri yang Kabur, NNZ Ditangkap Polisi

PENCURIAN. Pelaku saat mengungkapkan alasanya mencuri kepada Plt Kapolres Magelang Kota, Plt. Kapolres Magelang, AKBP Fidelis Purna Timoranto,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG Jajaran Satreskrim Polres Magelang Kota berhasil mengamankan pelaku NNZ (33) warga Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang karena mencuri kendaraan bermotor di Jalan BJ Katamso Kelurahan Kemirirejo, Kota Magelang pada 14 Februari 2021 lalu.

Plt Kapolres Magelang Kota, AKBP Fidelis Purna Timoranto saat konfresnsi pres, Selasa (2/3) menjelaskan korban pemilik sepeda motor nopol AA 5380 WA memarkir kendaraannya di trotoar depan rumah tanpa kunci setang. “Karena tidak di kunci setang tersangka leluasa mengambil motor dengan menggunakan kunci leter Y yang terbuat dari besi,”ungkapnya.

Dua hari kemudian, pada 20 Februari 2021, polisi mendapatkan laporan bahwa ada satu unit sepeda motor tidak dilengkapi surat-surat dicurigai hasil pencurian ditemukan di Kabupaten Wonosobo. “Polisi kemudian menuju ke Wonosobo dan ditemukan sepeda motor bersama pelaku. “Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa petugas ke Kantor Polres Magelang Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, “terangnya. Barang bukti 1 unit sepeda Motor Merek Yamaha Vixon tanpa plat nomor, warna hitam, nomor rangka: MH3RG1810GK30434( satu ) buah kunci letter “ Y “ terbuat dari besi ukuran 8-10- 12, kemudian satu buah mata obeng “ + “ (plus ) terbuat dari besi berbentuk segi 6 yang bisa dipasang pada salah satu ujung kunci letter “ Y”. Kapolres berharap kepada masyarakat segara melaporkan ke Polisi terdekat apabila menjumpai ada gerak gerik yang mencurigakan di wilayah Kota Magelang. “Agar para warga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar. Mengunci motor saat memarkir motor,” imbuhnya.
Sementara tersangka NNZ mengaku nekat mencuri karena hendak mencari istrinya yang kabur dari rumah dengan membawa motor. Sementara, keahlian membuka kunci dengan leter Y didapatnya karena pernah bekerja di bengkel. “Saya bawa kabur motor ke Wonosobo karena ingin cari istri saya yang pergi ke Wonosobo, sementara motor dibawa jadi saya nekat mencuri,” tutur tersangka kepada awak media. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  290 Pemain Muda Bersaing Masuk Skuad PPSM Sakti