Nakes Positif Corona, Tiga Puskesmas di Wonosobo Ditutup

SEMPROT - Pasien covid 19 bertambah, Pemkab Wonosobo kembali melakukan penyemprotan desinfektan massa.
SEMPROT - Pasien covid 19 bertambah, Pemkab Wonosobo kembali melakukan penyemprotan desinfektan massa.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Wonosobo kembali bertambah. Total hingga hari ini sudah 97 pasien. Bahkan satu pasien meninggal dunia.

“Ya ada penambahan pasien positif covid-19. Ada tenaga kesehatan (nakes) yang postif, sehingga ada tiga puskesmas beberapa waktu lalu ditutup,” ungkap Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo.

Menurutnya, upaya tracing terus dilakukan. Agar tidak terjadi penularan lebih luas. Namun pihaknya gugus tugas juga mengaku heran ada pasien positif masih muda dan tidak memiliki riwayat perjalanan.

“Jadi tracing terus jalan, Wonosobo sejatinya sudah cukup baik. Kalau dilihat yang positif itu tertulang dari daerah lain,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap teguh berupaya keras menjalankan protokol kesehatan.

“Saya lihat protokok kesehatan mulai diabaikan, mulai mengendur,” ucapnya.

Untuk mengingatkan kembali masyarakat terhadap ancaman covid 19 itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri akan menurunkan tim untuk melakuka penyemprotan di sejumlah titik di Wonosobo.

“Saya sudah koordinasi dengan jajaran forkompimda, kita lakuka penyemprotan,” tandasnya.

Sementara itu, setelah sempat terhenti lama diangka 80 pasien. Sekarang gugus tugas mengkonfirmasi penambahan jumlah pasien menjadi 97 orang. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Pemkab Wonosobo Optimis Herd Immunity Bisa Terbentuk di Bulan Depan