Muji Setiyo, Profesor Termuda di Unimma. Raih Gelar Kehormatan Bertepatan dengan Hari Lahir Persyarikatan

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA menyerahkan SK profesor kepada Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani SE MSi, dan Prof Muji kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
SK. Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA menyerahkan SK profesor kepada Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani SE MSi, dan Prof Muji kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Di penghujung akhir tahun 2021, satu dosen Program Studi D3 Mesin Otomotif, Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) berhasil meraih gelar Profesor. Dia adalah Prof Dr Muji Setiyo ST MT, Guru Besar dalam bidang ilmu Teknik Mesin.

Prof Muji tercatat sebagai profesor ketiga di Unimma dan berhasil mendapatkan gelar tersebut pada usia yang masih sangat muda, yakni 38 tahun. Dia telah menjalani masa kerja selama 11 tahun.

Ia diangkat melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan nomor 65090/MPK.A/KP.05.01/2021. Muji berhasil meraih angka kredit sebesar 914,10 terhitung mulai 1 September 2021.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA, mengatakan jika kini Unimma telah memiliki tiga profesor. Oleh karena itu, dia meminta seluruh civitas akademika untuk senantiasa menunjukkan kinerja, akuntabilitas institusi serta menjadikan capaian gelar profesor sebagai indikator dan bagian karya ilmiah.

”Harapan kami, turunnya SK Prof Muji ini juga menjadi pemantik bagi rekan-rekan yang lain, untuk meraih predikat yang sama,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNIMMA, Dr Lilik Andriyani SE MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas gelar yang disandang Prof Muji.

”Kami ucapkan selamat pada rekan kita yang masih sangat muda, 38 tahun, Prof Dr Muji Setiyo, ini adalah salah satu generasi muda kami yang memiliki potensi sangat luar biasa,” tuturnya.

Prof Muji saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Ia baru saja menyelesaikan studi S3 di Universitas Brawijaya, Malang.

”Ini merupakan satu catatan besar dalam hidup saya, menerima amanah dan bertepatan dengan hari lahir persyarikatan,” kata Prof Muji.

Artikel Menarik Lainnya :  SMKN 3 Magelang Gelar Pendampingan Penyusunan Syarat-syarat Pengembangan BLUD

Dia juga mengapresiasi jajaran civitas akademika Unimma yang telah memberikan dukungan sehingga meraih gelar kehormatan tersebut.

”Mudah-mudahan ilmu saya dapat bermanfaat khususnya bagi Fakultas Teknik, Unimma, dan juga LLDIKTI Wilayah VI,” tuturnya. (wid)