Muharram Fest Santuni 150 Anak Yatim, Gugah Kepakaan Sosial

Muharram Fest 2022 di Kabupaten Magelang Santuni 150 Anak Yatim
BANTUAN. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, bersama Dirut PT Bank Bapas 69 Rohmad Widodo, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Magelang Kharuddin dan Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Magelang Endang Sri Wahyuni saat mentasarufkan bantuan kepada 150 anak Yatim pada acara Muharram Fest.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Adi Waryanto, bersama Dirut PT Bank Bapas 69 Rohmad Widodo, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Magelang Kharuddin dan Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Magelang Endang Sri Wahyuni, mentasarufkan bantuan kepada 150 anak Yatim pada acara Muharram Fest yang dilaksanakan di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Minggu (28/8/2022).

Adi Waryanto menyampaikan memuliakan anak yatim ini menjadi sebuah perhatian dan kepedulian sosial kepada sesama, yang mana dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, bukan hanya menjadi kewajiban Pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada, termasuk salah satunya adalah kepedulian dari Yayasan Abulyatama Indonesia.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Abulyatama Indonesia yang telah bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Magelang, Baznas Kabupaten Magelang, BPR Bank Bapas 69, dan juga pihak terkait lainnya yang saat ini telah mentasarufkan bantuannya kepada 150 anak yatim yang ada di Kabupaten Magelang maupun di Kota Magelang.

“Kami memandang memuliakan anak yatim di bulan Muharram, merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian kita bersama, untuk bersinergi untuk meringankan beban warga masyarakat,” terang Adi.

Adi menambahkan, upaya yang telah dilakukan ini juga selaras dengan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang, di mana penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan daerah di Kabupaten Magelang.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin menyampaikan kegiatan Muharram Fest ini diikuti oleh 150 anak dari Kecamatan Borobudur, Mungkid, Kota Magelang, dan Kecamatan Pakis.

Adi berharap melalui kegiatan Muharram Fest ini bisa menggugah kepekaan sosial masyarakat terhadap anak-anak Yatim Dhuafa yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

“Walaupun hari ini baru 150 anak semoga kedepannya bisa banyak lagi anak-anak yang bisa kita rangkul untuk kegiatan bersama, selain kita beri santunan kita berikan kebahagiaan dengan naik VW di seputar wilayah Borobudur,” jelas Christanti.

Sedangkan, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Magelang Kharuddin mengungkapkan sangat menyambut baik adanya acara Muharram Fest ini, dimana pada kesempatan ini tidak hanya sekedar memberikan santunan tapi memuliakan anak-anak Yatim Piatu di Kabupaten atau Kota magelang.

Kharuddin menyampaikan di bulan Muharram ini Baznas Kabupaten Magelang telah memberikan santunan kepada sejumlah 1.466 siswa, baik itu SD maupun SMP Negeri, Swasta. Dari keseluruhannya ada 733 sekolah baik negeri maupun swasta dan tidak dibeda-bedakan.

“Harapannya kegiatan ini tidak hanya pagi ini, mungkin kerja sama ini akan kita lanjutkan untuk waktu-waktu yang akan datang,” ungkap Kharuddin.(cha)